Breaking News

April 26, 2024

H. Khairunas Bakal Bersama H. Yulian Efi Menuju Pilkada 2024, Mendaftar Ke PKB Solsel

Ketua DPC PKB Solsel Muklis menyerahkan formulir Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari partai tersebut pada Aprisal Dani (Golkar) dan Dede Pasarela (Demokrat) di sekretariat PKB, Jumat (26/4/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Jelang musim Pilkada Solsel 2024, Partai Golkar Solsel kembali mengambil Formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Solsel Periode 2024-2029 ke DPC Partai PKB Solsel di Sekretariat partai PKB di Pekan Selasa, Jumat (26/4/2024).

Hebatnya saat rombongan partai Golkar Solsel yang dipimpin Martius (Sekretaris DPD Golkar Solsel) didampingi Ketua Harian Partai Golkar Aprisal Dani, Wakasek Golkar Andika Putra, pengurus DPD Partai Golkar Solsel, Pincam Golkar Kecamatan SBH, Eri, Pincam Golkar Sungai Pagu, Yandra mengambil formulir saat itu, bersamaan dengan Partai Demokrat Solsel yang di hadiri Sekretaris DPD Partai Demokrat Alber Arifin dan, Dede Pasarela (Calon Legislatif DPRD Solsel 2024 terpilih).

Sementara itu, yang menyambut rombongan dari kandidat H. Khairunas dan H. Yulian Efi saart mengambil formulir ke sekretariat PKB tersebut Ketua DPC PKB Solsel Muklis, ST, S. Pd, Sekretaris DPC PKB yang juga anggota DPRD Solsel terpilih Pileg 2024, Dahlius, Bendahara PKB yang lansung Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Solsel, Marta Yoni Hendra Dt Panggao, serta Anggota DPRD terpilih dari partai PKB pada pileg 2024, Sutan Alief Baloen.

Muklis, ST, S. Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada partai Golkar dan Partai Demokrat yang sudah mempercayai PKB sebagai sarana untuk penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Solsel 2024.

Semoga momen ini menjadi bagian dalam membangun demokrasi ditengah-tengah masyarakat, khusunya untuk menjaring bakal calon pemimpin Solsel periode 2024-2029 nanti.

Sesuai dengan Peraturan Partai PKB nomor 09 tahun 2024 tentang Penjaringan Penetapan dan Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota se-Indonesia, PKB Solsel membuka ruang selebar-lebarnya bagi putra-putri terbaik Solsel menjadikan PKB sebagai sarana penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Solsel ini," jelas Muklis.

" Kita membuka peluang selebar-lebarnya buat putra-putri terbaik di Kabupaten ini untuk maju Pilkada Solsel 2024 melalui partai PKB," jelas Muklis

Terkait mendaftar dan mengambil formulirnya partai Golkar dan Demokrat ke PKB Solsel, adalah kandidat kedua dan ketika setelah sebelumnya mendaftar dari Partai Gerindra Solok Selatan.

Sementara itu Martius atas nama Partai Golkar menyampaikan apresiasi pada Ketua PKB Muklis bersama pengurus partai yang sudah memberi kesempatan pada partai Golkar untuk mendaftarkan kandidatnya melalui penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Solsel dari partai PKB.

Semoga hubungan dan kemitraan dalam membangun Solok Selatan antara Golkar dan PKB akan kembali terjalin harmonis melalui penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024 Solsel ini," harapnya.

Marius juga menyampaikan bahwa untuk pengembalian formulir pendaftaran ini nanti akan dilakukan lansung oleh Calon Bakal Bupati dan Wakil Bupati Solsel yang didaftarkan.

Sedangkan Sekretaris DPD Demokrat Alber Arifin dikesempatan itu menyampaikan permohonan maaf H. Yulian Efi yang belum sempat hadir untuk mendaftar dan mengambil formulir Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Solsel ke partai PKB ini, karena kesibukan tugas sebagai Wakil Bupati Solsel.

Meski demikian pihaknya berjanji akan hadir lansung nantinya saat pengembalian formulir.

Alber Arifin yang saat itu didampingi Dede Pasarela juga menyampaikan harapan pada PKB untuk dapat menjadi kandidat Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. 

Akhirnya Ketua DPC PKB Solsel, menyerahkan formulir pada Ketua Harian Partai Golkar Aprisal Dani dan pada Demokrat diterima Dede Pasarela.

Terpisah, Dede Pasarela mengatakan bahwa Ketua DPD Demokrat Solsel H. Yulian Efi akan kembali maju bersama dengan H. Khairunas dari partai Golkar pada Pilkada 2024 nanti. Hal yang sama juga disampaikan Ketua Pincam Golkar Kecamatan Sungai Pagu Yandra.

Artinya pada Pilkada 2024 Solsel nanti kuat dugaan H. Khairunas dan H. Yulian Efi akan bersama lagi maju. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!