Breaking News

April 3, 2024

Siswa SMA Negeri 5 Solsel Tembus SNBP Dengan Jurusan Bergengsi


FS.Solok Selatan (Sumbar) - Memasuki masa penerimaan mahasiswa baru dari berbagai jalur seleksi penerimaan, tercatat sebanyak 29 orang siswa SMA Negeri 5 Solsel dinyatakan lolos masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024.

Selain itu tercatat pula sebanyak 17 orang siswa yang beralamat di Jorong Sungai Pangkua Pakan Rabaa tersebut diterima melalui Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Capaian prestasi ini menurut Kepala SMA Negeri 5 Solsel Fitri Kasmori adalah berkat kerja keras dan kebersamaan para tenaga pendidik saat menerapkan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM). Bahkan yang tidak kala penting menurutnya, semua hasil ini adalah kerja keras dari para semua siswa.

" Pencapaian ini mencerminkan dedikasi dari kalangan tenaga pendidik serta semangat belajar yang tinggi dari peserta seleksi untuk mengejar PTN impian mereka masing-masing, " tambah Fitri Kasmori pada Fokussumatera.com. Rabu (3/4/2024).

Tercatat dua siswa sekolah tersebut  berhasil lolos kuliah di UPN Veteran Yogyakarta atas nama Aisyah Zillan Zalillah di jurusan Metalurgi (S1) dan Puti Zahwa Zagila Baloen di jurusan Teknik Geologi (S1).

Lebih lanjut Fitri Kasmori didampingi Waka Humas sekolah itu, Noves Sastra menambahkan untuk SPAN PTKIN tercatat ada satu lulusan sekolah tersebut yang diterima di UIN Ar-Raniry Banda Aceh atas nama Adilla.

Terkahir Fitri Kasmori berharap pada semua lulusan SMA Negeri 5 Solsel dapat melanjutkan pendidikan ke berbagai Perguruan Tinggi lainnya, hal tersebut tentu akan dapat menjadi bagian dari usaha peningkatan ilmu siswa guna menghadapi tantangan zaman yang sudah semangkin canggih," pungkasnya.(Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!