Breaking News

Tuesday, May 28, 2024

Pemko Padang Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024


FS.Padang(SUMBAR)
-Pemerintah Kota Padang siap mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang. Pilkada tersebut nantinya juga diharapkan berjalan dengan baik, sukses, serta memenuhi asasnya yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil serta aman dan kondusif. 

Semangat menyukseskan Pilkada serentak tahun ini ditandai dengan digelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penyusunan Jadwal Pelaksanaan Sosialiasi Pemilihan Wali Kota Padang dan Wakil Wali Kota Padang Tahun 2024. Kegiatan itu diadakan di salah satu hotel berbintang di Kota Padang, Selasa (28/5/2024).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Padang Dori Putra, mengatakan dengan kolaborasi Pemerintah Kota Padang dan para pemangku kepentingan lainnya diharapkan dapat memberikan informasi dan kendala yang ditemui. Serta mencarikan solusinya, agar pesta rakyat sekali lima tahun itu bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Semua saran akan kita tampung sebagai pedoman untuk merumuskan bentuk kegiatan, tentang sosialisasi, strategi hingga sasaran yang akan digelar dalam sosialisasi ini," ucap Ketua KPU Kota Padang itu.

Dori mengatakan saat ini pihaknya telah selesai melaksanakan sejumlah tahapan termasuk pemetaan TPS untuk maksimal 600 pemilih.

Ia berharap dengan persiapan sosialisasi yang matang, bisa meningkatkan partisipasi pemilih Kota Padang pada Pilkada 2024.

KPU Kota Padang juga manggandeng dan meminta masukan diantaranya dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Bawaslu Kota Padang, Diskominfo Kota Padang, serta Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan penggiat media sosial.

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang yang diwakili okeh Kepala Bidang IKP Wismeliar Teinike Yulvera menyatakan kesiapan membantu mempublikasikan tahapan sosialisasi persiapan Pilkada dengan media yang dimiliki. Serta mensosialisasikannya lewat media komunikasi luar ruang.

"Tentunya akan kita bantu mensosialisasikannya lewat kanal yang kami miliki nantinya. Kita juga membuka tangan untuk bekerjasama dengan KPU," ucapnya dibenarkan Jabfung Pranata Humas Ahli Muda, Charlie Ch. Legi.(Hariz / Boy / Ch)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!