Breaking News

Tuesday, May 21, 2024

PT. BRM Kirim Tim Bersihkan Masjid Al Ikhlas Simpang Manunggal yang Diterjang Banjir Lahar


FS.Batusangkar(SUMBAR)- 
PT Bukit Raya Mudisa (PT BRM) turut prihatin atas bencana Banjir lahar dingin yang menerjang beberapa wilayah Sumatera Barat, Sabtu (11/5/2024)  lalu. Pasalnya, tidak sedikit infrastruktur jalan dan jembatan, rumah ibadah, rumah warga serta fasilitas umum lainnya yang rusak akibat terjangan air.

Salah satunya yang terdampak di daerah Batusangkar adalah Masjid Al Ikhlas Simpang Manunggal. Sampai, Selasa (21/5/2024), masjid ini belum bisa digunakan untuk kegiatan ibadah.

Melihat kondisi masjid tersebut, sejak 6 hari lalu PT. Bukit Raya Mudisa mengirimkan peralatan dan personel untuk membersihkan masjid agar segera bisa difungsikan kembali.

Humas PT. Bukit Raya Mudisa (PT. BRM) Endry Wahyudi yang mengkoordinir langsung tim dan peralatan di lapangan  menyampaikan bahwa sejak dapat kabar banjir lahar dingin melanda Sumatera Barat, manajemen PT BRM langsung berdiskusi dengan tim tentang apa yang bisa dilakukan segera membantu para korban dengan cepat.

"Akhirnya kami putuskan untuk segera mengirim beberapa orang tim relawan yang berpengalaman dengan peralatan pendukung yang kita miliki ke lokasi bencana," ujar Yudi. 

Setelah berkoordinasi dengan tim dan BPBD Tanah Datar, lanjut Endry, akhirnya diputuskan berangkat ke Batusangkar dan berposko di Masjid Al Ikhlas Simpang Manunggal.

"Kami melihat masjid ini cukup besar dan kondisinya cukup memprihatinkan," jelas Yudi.

Sejak hari pertama kedatangan tim relawan PT BRM, langsung beraksi membersihkan mesjid ini dan berkolaborasi dengan Tim Marinir yang ada di lapangan serta stakeholder lainnya.

"Sejak beberapa hari terakhir, karena kendala sumber air, kami berkolaborasi dengan salah satu perusahaan yang ada di Sumatera Barat dan beberapa mahasiswa pencinta Alam serta adik adik SMA," ungkap Yudi.

Hingga hari ke enam ini, tambah Yudi, progresnya lantai satu dan dua Masjid Al Iklhas sudah tuntas dibersihkan. Pada hari ini, Selasa 21 April 2024 ditargetkan lantai paling bawah bisa tuntas sehingga segera bisa difungsikan kembali untuk beribadah.

Yudi menjelaskan PT. Bukit Raya Mudisa sebagai satu satunya perusahaan yang bergerak di bidang Hutan Tanaman Industri di Sumatera Barat, selama ini selalu aktif melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Alhamdulillah selama ini kita selalu berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial terutama jika ada bencana alam. Tahun tahun sebelumnya PT. BRM ikut memberikan bantuan Gempa Bumi di Agam serta baru-baru ini mengirimkan bantuan untuk korban banjir bandang di kabupaten Pesisir Selatan,"  tutup Yudi. (ms/*/ald)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!