Breaking News

Monday, May 06, 2024

UPT SD Negeri 03 Pekonina Laksanakan UAS Tertulis Tahun Ajaran 2023/2024

Sebelum ujian dimulai Ketua Pelaksana UAS, Sri Maryati. S. Pd didampingi Kepala UPT SD Negeri 03 Pekonina memberikan arahan terkait teknis dan aturan pelaksanaan UAS hari pertama, Senin (6/5/2024). Foto : Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Pelaksanaan hari pertama Ujian Akhir Sekolah (UAS) bagi 16 orang murid kelas VI UPT SD Negeri 03 Pekonina Kecamatan Pauh Duo terlaksana dengan lancar dan sukses, Senin (6/5/2024).

Pelaksanaan UAS hari perta.a di sekolah yang dipimpin Ernaliati, S. Pd tersebut dipantau lansung Pengawas Kecamatan Pauh Duo, Ahmad Khatib, S. Pd.

" Kita ingin semua peserta didik dapat menyelesaikan ujian dengan lancar dan tidak ada kendala apapun, mulai hari pertama ini hingga berakhir nanti Sabtu (11/5/2024) nanti," harap Ahmad Khatib.

Selain itu, pihaknya juga mengajak semua guru pengawas ujian untuk melaksanakan tugas pengawasan sebagaimana ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Akhir Sekolah di UPT SD Negeri 03 Pekonina tersebut.

Bahkan Ahmad Khatib mendorong pihak sekolah untuk mencapai hasil yang memuaskan untuk UAS dan hasil kelulusan peserta didik nantinya," pungkas Ahmad Khatib.

Sementara itu, Kepala UPT SD Negeri 03 Pekonina Ernaliati, A. Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan UAS tahun pelajaran 2023/2024 ini sebelum pelaksanaan sudah disosialisasikan pada orang tua murid.

" Kita sudah sampaikan pada orang tua murid kelas VI, terkait pelaksaan ujian akhir sekolah ini, " jelas Ernaliati.

Adapun soal teknis ujian yang dilakukan untuk peserta didik tahun pelajaran 2023/2024 ini adalah ujian tertulis.

Adapun pengawas UAS dilakukan oleh semua guru disekolah yang terdiri dari 9 orang guru PNS dan 4 orang guru honorer.

Kedepan pihaknya optimis akan melaksanakan ujian akhir sekolah untuk sekolah yang muridnya saat ini sebanyak 110 orang peserta didik, dengan teknik Berbasis Komputer. Hal tersebut dikarenakan sekolah telah punya 16 unit Chrombook, " jelasnya.

Artinya kedepan pihaknya bakal mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan untuk bisanya sekolah melaksanakan UAS Berbasis Komputer," pungkasnya.

Ketua pelaksana UAS Tertulis di UPT SD Negeri 03 Pekonina Sri Maryati, S. Pd menambahkan, sebelum pelaksanaan ujian, pihaknya sudah memberikan penjelasan teknis dan ketentuan pelaksanaan ujian.

Pihaknya berharap, semua peserta ujian akan dapat mematuhi dan mengikuti segala ketentuan pelaksanaan UAS mulai dari hari pertama ujian hingga hari terakhir nanti," harap Sri Maryati. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!