Usai Curi Uang Dana Desa, Pria Ini Tertabrak Motor - Fokussumatera

Breaking News

Usai Curi Uang Dana Desa, Pria Ini Tertabrak Motor


FS.Deliserdang(SUMUT)- Polisi akhirnya mengamankan pelaku pencurian uang Dana Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam, di Kota Tebing Tinggi, Senin (26/11/2018), sekira pukul 11.00 Wib. Diketahui, uang sejumlah Rp150 juta tersebut dicuri dari jok sepeda motor milik Bendaraha Desa Sekip, Fitriana, Kamis (22/11/2018) kemarin.

Pelaku diserahkan oleh pihak keluarga bersama seorang pendeta kepada petugas. Pria yang diamankan berinisial AS, warga Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, terlihat turun dari mobil dengan wajah luka. Dia ditemani pihak keluarga dan seorang pendeta ke Mapolsek Lubukpakam yang berada di Desa Jati Sari Komplek Kantor Bupati Deliserdang.

Dari keterangan seorang kerabat yang menemaninya diketahui, pria itu nyaris tewas tertabrak mobil lantaran sempat melamun pada malam seusai dia mencuri uang dari jok sepeda motor milik Fitriana tersebut. “Nyaris ditabrak mobil dia bang waktu menyebrang mau beli ke kedai. Habis itu ia tertabrak sepeda motor.

Nah dari situlah dia ngaku bahwasanya dia baru saja nyuri uang,” kata kerabat tersebut. AS sendiri begitu tiba di Mapolsek Lubukpakam langsung diinterogasi polisi. Dari keterangan keluarganya juga diketahui bahwa AS mengaku, bahwa uang hasil curian itu sudah dibagi tiga dengan 2 temannya yang ikut dalam aksi pencurian itu, sehingga masing-masing mendapat jatah Rp50 juta.

Menurut AS, sebelum mencuri uang tersebut, mereka bertiga sudah mengintai Fitriana sejak dari Bank Sumut hingga menuju ke Kantor Disdukcapil Deliserdang. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pria 49 tahun itu kini mendekam di sel Mapolsek Lubukpakam. Sementara itu, identitas kedua temannya saat ini sudah diketahui polisi. Keduanya sedang diburu personel Polsek Lubukpakam.

Informasi lain yang diperoleh AS merupakan ‘pemain’ lama. Pria itu merupakan spesialis curi uang di kendaraan, termasuk pecah kaca mobil dan bongkar jok sepedamotor. Sementara itu, Kapolsek Lubuk Pakam, Kapolsek AKP Gudo Siswoyo SPd, ketika dikonfirmasi belum bersedia memberikan keterangan.

Terpisah, Kepala Desa Sekip Lubukpakam, Sumardi, mengapresiasi kinerja pihak polisi yang berhasil menangkap pelaku. “Saya sudah dapat kabar, bahwa pelakunya sudah ditangkap ataupun nyerahkan diri. Saya memberi apresiasi kepada Polsek Lubukpakam,” kata Sumardi seraya berharap agar dua pelaku lainnya segera ditangkap. 




# dan | Humas Polda Sumut/DYK

No comments