Breaking News

February 18, 2024

Prediksi Caleg Lolos DPRD Provinsi Sumbar Dapil 7, Empat Dari Solsel

Kegiatan kampanye salah satu partai peserta Pemilu pada masa kampanye Pemilu 2024 lalu di Solok Selatan. Foto: Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Jelang penetapan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait hasil Pemilihan Umum (Pemilu) yang baru saja dilaksanakan pada 14 Pebruari 2024 lalu, berbagai hasil perolehan suara sementara sudah beredar diberbagai medsos. Mulai dari perolehan suara untuk Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota dan DPD RI.

Meski demikian, masing-masing tim sukses (timses) pemenangan dari berbagai Partai peserta Pemilu, Calon Legislatif (Caleg) dan Calon Presiden (Capres) telah menghembuskan hasil perolehan suara.

Sementara itu, dari pantauan dan informasi dari berbagai sumber yang berhasil Fokossumatera.com himpun, untuk perolehan kursi DPRD Provinsi Sumbar dari Daerah Pemilihan (Dapil) 7 atau Dapil Solok Raya tersiar informasi adanya capaian kursi untuk Caleg dari wajah baru serta jumlah kursi bertambah dari sebelumnya dari Kabupaten dalam Dapil Solok Raya tersebut.

Seperti informasi yang berhasil dihimpun Fokussumatera.com, sebanyak tujuh caleg diprediksi lolos ke DPRD dari Solok raya yang meliputi Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan, antara lain Yogi Pratama (Golkar) dari Solsel, Dendi (PPP) dari Kabupaten Solok, Agus Syahdeman (Demokrat) dari Kabupaten Solok, Mario Syah Johan (Gerindra) dari Solsel.

Selanjutnya ada Lastuti Darni (PAN) Kabupaten Solok, Abdul Rahman (Nasdem) dari Solsel dan H. Nurfirman Wansyah M.M. A. Pt (PKS) dari Solsel.

Dari komposisi caleg yang kemungkinan berhasil duduk di DPRD Provinsi Sumbar sebagai wakil rakyat dari Solok Raya (Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan) tersebut, tercatat ada penambahan jumlah wakil rakyat dari Kabupaten Solok Selatan.

Sebelumnya wakil rakyat dari Dapil 7 Sumbar, tercatat 3 anggota DPRD Provinsi yang berasal dari Solok Selatan, diantaranya, Mario Syah Johan (Gerindra), Irwan Afriadi (Nasdem) dan H. Nurfirman Wansyah (PKS).

Pada musim Pemilu tahun ini, diperkirakan akan bertambah satu dari Partai Golkar, yaitu Yogi Pratama, disusul Mario Syah Johan (Gerindra), Abdul Rahman (Nasdem) dan H. Nurfirman Wansyah (PKS).

Perolehan sementara kursi untuk DPRD Provinsi Sumbar dari Dapil Solok Raya tersebut, tentu membawa suka cita seluruh masyarakat di Kabupaten/Kota yang masuk dalam Dapil 7 Sumbar itu, akan membawa banyak harapan untuk perbaikan ekonomi masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan.

Warga Solsel Ijep, menyampaikan apresiasinya atas perolehan (perkiraan sementara) kursi DPRD Provinsi Sumbar dari Dapil 7 Sumbar itu akan mampu menjawab berbagai tantangan dalam pembangunan daerah Solok Raya dimasa datang.

Terkhusus untuk Solok Selatan, dengan adanya empat wakil rakyat di Provinsi Sumbar dari daerah tersebut, tentu tertumpang berbagai dukungan pembangunan didaerah tersebut, terutama untuk peningkatan akses jalan kedaerahan tersebut dan pembangunan ekonomi masyarakat," harapnya.(Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!