Breaking News

November 25, 2018

Walikota Padang Berkunjung Ke Chennai Bahas Sister City


FS.Chennai(INDIA)- Walikota Padang Mahyeldi melakukan kunjungan kehormatan ke Gubernur Tamil Madu, Banwarilal Purohit, Jumat (23/11/2018). Kunjungan tersebut untuk menyampaikan rencana Kota Padang dalam menjalin kerjasama (sister city) dengan Kota Chennai yang berada di Propinsi Tamil Nadu India. Kerjasama yang dijajaki meliputi bidang perdagangan, pendidikan, kesehatan, jasa, IT, kebudayaan dan pariwisata.

Dikesempatan itu, Gubernur Banwarilal menyambut baik rencana kerjasama yang dijajaki Kota Padang. Sebagai komisioner dari sekitar 20 perguruan tinggi negeri di Tamil Nadu, Banwarilal juga menekankan kerjasama pendidikan dengan universitas yang ada di Kota Padang. Dan juga akan membantu kerjasama di bidang lainnya.

Selanjutnya, Walikota Mahyeldi melakukan kunjungan kehormatan ke Kantor Chief Minister (Kepala Menteri) Tamil Nadu, Edappadi K. Palaniswami, untuk menyampaikan perihal yang sama. Tentunya, untuk mendapatkan dukungan positif dari pejabat provinsi tersebut.

Seperti halnya Banwarilal, Edappadi juga menyambut baik rencana Kota Padang untuk menjalin kerjasama dengan Kota Chennai. Dan akan membahas rencana Kota Padang di tingkat provinsi Tamil Madu dan Kota Chennai.

Pada kunjungan kehormatan tersebut, Walikota Mahyeldi didampingi Duta Besar RI untuk India, Sidharto Reza Suryodipuro, Diplomat Senior Direktorat Asia Selatan dan Tengah Pande Ketut Wuri Handayani, Honorary Consul Indonesia untuk Chennai, KJ. Kumar, serta Kabag Kerjasama Setda Kota Padang, Erwin M.

Sementara itu, Kabag Kerjasama Setda Kota Padang, Erwin M, menjelaskan, disaat kunjungan kehormatan tersebut, Pemerintah Kota Padang juga menyampaikan surat kerjasama (sister city). Balasan surat dari Pemerintah Tamil Madu dan Kota Chennai akan menjadi bahan pertimbangan DPRD Kota Padang dalam memberikan persetujuan terhadap rencana kerjasama itu.

"Pada dua kunjungan kehormatan ini, Walikota Mahyeldi juga mengundang pejabat daerah Kamil Madu untuk mengikuti iven Cultural Week 2019 di Kota Padang. Iven ini merupakan kolaborasi antara Kedubes India di Jakarta dengan Pemerintah Kota Padang", ungkap Erwin. 




# dan | Humas Kota Padang/Wn/LL

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!