Breaking News

BPS Sumbar Dengan UIN Imam Bonjol Padang, Sepakat Dalam Pengembangan Data


FS.Padang(SUMBAR) - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang sepakat dalam meningkatkan pengembangan dan penyebaran  data yang sangat berguna bagi seluruh masyarakat.Hal tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman oleh kedua belah pihak yang dilaksanakan di hotel Pangeran pada Rabu,(12/12).

Kepala BPS Sumbar,Dr.Ir Sukardi,M.Si mengatakan, dengan dilakukannya kerjasama ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kampus akan data yang nantinya akan digunakan untuk penelitian oleh mahasiswa UIN Imam Bonjol tersebut.

Selain itu,Sukardi juga menekankan pentingnya penyebaran data sangat berpengaruh terhadap segala aspek.Oleh karena itu petugas BPS Sumbar senantiasa bekerja semaksimal mungkin meskipun hasil yang diperoleh kadang menuai kritikan dari berbagai pihak.


Sementara itu,Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Imam Bonjol Padang,H.Ahmad Wira,M.Ag,MSi,Ph.D sangat mengapresiasi terjalinnya kerjasama ini yang mana hal ini merupakan upaya pencerdasan terhadap mahasiswa UIN Imam Bonjol sendiri karena sudah menempatkankan dosen-dosen yang berasal dari BPS Sumbar.

Ahmad Wira juga menambahkan dengan adanya kerjasama tersebut,mahasiswa UIN Imam Bonjol akan lebih mudah untuk memperoleh data untuk keperluan skripsi mereka.

"Dari sisi mahasiswa,mereka akan memerlukan dan membutuhkan data-data untuk kajian ilmiahnya baik dalam bentuk skripsi maupun dalam bentuk makalah",ujarnya.




# dan