Breaking News

December 26, 2018

Kantor PTSP Kanwil Kemenag Aceh Segera Beroperasi


FS.Banda Aceh(ACEH) - Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh segera beroperasi. Pusat layanan ini akan diresmikan Kamis, 27 Desember 2018, oleh Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan. 

Kepastian peresmian ini disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Aceh, H.M. Daud Pakeh, saat meninjau kesiapan ruang PTSP. “Insya Allah besok Pak Sekjen akan meresmikan PTSP Kanwil Kemenag Aceh,” ujar Kakanwil di Banda Aceh,  Rabu (26/12).

"Saya berharap pada 2019, pembukaan PTSP juga diikuti oleh seluruh Kantor Kemenag yang ada di Kabupaten/ Kota se Aceh," lanjutnya. 

PTSP Aceh manjadi kantor layanan ke-29 yang sudah beroperasi di tingkat provinsi. Menteri Agama Lukman Hakim berharap semua kanwil sudah membuka PTSP sampai akhir 2018. 

Sebelumnya, PTSP juga sudah hadir di Papua Barat dan Papua. Artinya, pusat layanan terpadu tersebut kini sudah ada di Indonesia bagian timur hingga barat. 

Selain meresmikan PTSP,  lanjut Daud Pakeh, Sekjen Kemenag juga akan memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Aceh. Agenda ini akan dihadiri seluruh ASN Kanwil Kemenag Aceh, Kakankemenag, Kasubbag TU dan Kasi pada Kankekemnag Kabupaten/Kota.

“Acaranya kita pusatkan di halaman Kanwil Kemenag Aceh, juga kita undang semua Kepala Kankemenag Kabupaten Kota beserta para Kasi,” jelas Daud Pakeh.

Usai dari kegiatan tersebut, sekjen Kemenag RI juga akan meninjau Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh dan juga Asrama Haji Embarkasi Aceh. 




# dan | Humas Kemenag/Nasril

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!