Breaking News

RSUD dr. Rasidin Kota Padang Dinilai Surveior KARS Pusat



FS.Padang(SUMBAR) - Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul dan beberapa orang kepala OPD di lingkungan Pemko Padang menyambut kedatangan Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pusat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rasidin Padang,  Senin (27/5/2019). 

Tim tersebut terdiri dari 4 orang, diketuai oleh dr.Hendri Boyke, Sp.B, FICS dan 3 orang anggotanya Ns. Afriyeni S.Kep, dr. Zalfina Cora, Sp.THT-KL dan dr. Suranto, MMH. 

Wali Kota Padang mengatakan, Pemerintah Kota Padang berkomitmen dan terus berupaya melengkapi sarana dan prasarana RSUD dr. Rasidin, baik fisik bangunan dan peralatan medis, maupun Sumber Daya Manusia (SDM)nya. Hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi kewajiban Pemko Padang terhadap peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Kota Padang.

"Dengan segala kemampuan dan keterbatasan anggaran yang dimiliki, Pemko Padang tetap memberikan perhatian untuk pengembangan RSUD dr. Rasidin kedepan. Penilaian akreditasi rumah sakit menimbulkan harapan agar RSUD dr. Rasidin Padang dapat meningkatkan  kepercayaan dan animo masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit ini, karena penilaian berorientasi pada peningkatan mutu dan keselamatan pasien, serta penerapan manajemen resiko yang berkesinambungan", papar Mahyeldi.

"Pemko Padang sangat berterima kasih kepada Tim Surveior KARS pusat yang telah meninjau dan mengamati proses pelayanan terhadap pasien RSUD dr. Rasidin dan melakukan wawancara dengan staf RSUD dr. Rasidin, baik secara individu maupun secara kelompok terhadap beberapa Elemen Penilaian (EP). Semoga nanti predikat yang didapatkan RSUD dr. Rasidin Padang menjadi yang terbaik", tutur Mahyeldi. 

Pada kesempatan itu, Mahyeldi didampingi Direktur Utama RSUD dr. Rasidin, dr. Hj Herlin Sridiani, M.Kes meninjau kamar operasi, bagian pelayanan, kamar pasien dan ruang obat di RSUD dr. Rasidin. 


Pewarta: Yurizal
Editor: Betti Dasaisa