BAZNAS Agam Bedah Rumah Siti Absah Nenek 78 Tahun - Fokussumatera

Breaking News

BAZNAS Agam Bedah Rumah Siti Absah Nenek 78 Tahun



FS.Agam(SUMBAR) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Agam menyalurkan bantuan bedah rumah kepada satu warga Jorong Simpang Ampek, Nagari Sitanang, Kecamatan Ampeknagari. Warga penerima bantuan tersebut adalah Siti Absah, nenek yang berusia 78 tahun.

Bantuan tersebut diberikan lantaran sebelumnya nenek Siti Absah tidak memiliki rumah yang layak huni, sehingga membuat dirinya sering berpindah tempat menumpang tinggal di rumah warga lainnya.

Peninjauan lokasi sebelum di bedah oleh Wakil Ketua BAZNAS Agam, Abdul Aziz didampingi para amil pada Rabu (26/06) siang, secara langsung memberikan bantuan berupa bahan bangunan senilai Rp. 15.000.000.

“Bantuan rehab rumah nenek Siti ini merupakan salah satu program BAZNAS Agam Peduli. Bantuan sebesar ini tentu tidak akan mencukupi, maka kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta membantu, "barek samo dipikua ringan samo dijinjiang", baik berupa gotong royong maupun bantuan lain, agar beliau bisa menempati tempat yang layak,” ujar Abdul Aziz.

Kasi Pemerintahan Nagari Sitanang, Rinto Mutia Farid yang ikut mendampingi penyerahan bantuan itu mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Agam, karena telah membantu masyarakat Jorong Simpang Ampek Sitanang.

“Untuk membangun kembali rumah beliau yang sudah tidak layak huni, InsyaAllah kami akan bantu nenek Siti dengan swadaya masyarakat, agar beliau bisa tinggal di rumah yang layak,” ujar Kasi Pemnag Sitanang.

Ucapan terimakasih juga diberikan Azir salah seorang cucu nenek Siti. Dikatakannya, rumah tersebut hancur karena nenek Siti tinggal bersama anak beliau yang memiliki gangguan kejiwaan, sehingga rumah yang terbuat dari papan itu menjadi hancur dan tidak layak untuk dihuni.

“Terimakasih kepada BAZNAS Agam dan perangkat nagari serta masyarakat yang telah berusaha untuk kembali membangun tempat tinggal nenek kami,” imbuh cucu nenek Siti.
(Defli).