Breaking News

Buka Kegiatan BJRB, Danlantamal Agus Sulaeman Ajak Generasi Muda Cintai Laut


FS.Padang(SUMBAR) - "MEMBINA REMAJA BAHARI YANG BERKARAKTER DAN CINTA NKRI" Ini merupakan tema yang di usung  dalam kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB)  Tahun 2019 oleh Pangkalan Utama TNI AL (LANTAMAL) II Padang, Sabtu (29/06/19) , Bertempat di dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II Padang di Bungus Teluk Kabung Kota Padang pada pukul 08.05 s/d 08.30 Wib, pembukaan BJRB dilakukan oleh Komandan  Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman. M.Sc. 

Acara  pembukaan BJRB tahun 2019 di Bungus dihadiri Asisten, Dansatrol, Kasatker, Dandenma, Dandenpomal dan Danyonmarhanlan II Padang. Para peserta BJRB terdiri dari, Putra Putri dari personil Lantamal II, Pramuka Saka Bahari binaan Dispotmar Lantamal II,  Sekolah SMU dan SMK yang ada di kota Padang dan Kota Pariaman serta Kabupaten Padang Pariaman. diikuti 200 orang peserta.
Dalam kata sambutan Danlantamal Agus Sulaeman menyampaikan, "Laut menyimpan kekayaan yang sangat luar biasa,  mari generasi muda cintai laut apalagi negara kita merupakan negara kepulauan, sangat perlu dijaga segala isi yang ada dalam laut," sebut Agus.

Selanjutnya yang bertindak sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan BJRB tahun 2019 ini adalah Letkol Laut (KH) Zulkarni.S.Ag yang sehari hari menjabat sebagai Kepala Dinas Administrasi dan Personil  Lantamal II dan yang bertindak sebagai komandan upacara yaitu Mayor Marinir Baidir, yang menjabat sebagai kepala sub dinas data personil di Lantamal II.

Tidak hanya itu, acara ini juga diisi dengan  kegiatan berkemah yang dilaksanakan di Pulau Angso Duo kota Pariaman di hadiri oleh Danlantamal dan Walikota Pariaman Genius Umar. M.Si yang merupakan sebagai Motivator dari para peserta kemah BJRB ini. Kegiatan BJRB ini sendiri di dukung oleh KRI Kurau 856, Kapal Wisata Mentawai Fast, KAL Sinyaru, Sea Reader, Kapal dari BPBD kota Pariaman serta kapal wisata kota Pariaman. 


Para peserta BJRB akan dibekali dengan ilmu ke Baharian, Kepemimpinan, Pengetahuan tentang hukum, tentang Napza atau narkotika serta Ideologi Negara. Pemateri sendiri adalah para Perwira dari Lantamal II yang ahli di bidangnya masing masing.

Selesai acara pembukaan Danlantamal melaksanakan dor stop dengan awak media dan foto bersama dengan peserta BJRB di dampingi Asisten, Dansatrol dan Kasatker. Ditempat yang berbeda Danlantamal menghadiri acara pembukaan Festival Pesona Pantai Gandoriah di Pantai Gandoriah Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Kegiatan yang berlangsung Pukul 14.00 s/d ,15.00Wib di dampingi  Asisten Potensi dan Pembinaan Maritim Lantamal II Padang Letkol Laut (P) Yusherman. 

Kegiatan yang dihadiri oleh Danlantamal ini, merupakan kegiatan Tahunan dari pemerintah Kota Pariaman yang bertujuan untuk meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Kota Pariaman. 
Kegiatan Festival Pesona Pantai Gandoriah itu sendiri di meriahkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba kuliner Sate Pariaman, Lomba Foto daerah wisata, lomba Monyet mengambil kelapa, lomba Randai dan Bentuk Lomba Kesenian rakyat lainya.
                                                                             # Dispen Lantamal II Padang