Dibina Orang - Orang Hebat, IKW RI Semakin Kuat - Fokussumatera

Breaking News

Dibina Orang - Orang Hebat, IKW RI Semakin Kuat



Fokussumatera.com - Keakraban dan kesolidan organisasi Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW RI) semakin erat dan hangat karena baru-baru ini salahsatu anggota IKW RI, Zalmadi, S.hum terpilih menjadi angota DPRD Kota Padang ditambah lagi dengan pembina IKW RI, Helmi Moesim yang juga menang di dapilnya dan akan segera menduduki kursi di DPRD Kota Padang.

Hal tersebut dapat membuktikan bahwa baik Sumber Daya Manusia (SDM) dari individu anggota IKW RI, maupun Kesolidan organisasi sosial ini tidak hanya isapan jempol belaka.

Seperti kata ketua pembina IKW RI, Tafrizal Chaniago dalam sambutannya menyampaikan, "Sesuatu yang lahir dari hati, akan membuahkan hasil yang memuaskan," ujar Tafrizal.

Begitulah kira-kira gambaran perjalanan tumbuhnya organisasi IKW RI ini, berangkat dari panggilan jiwa ingin menjalin kebersamaan antar insan pers hingga menjadi sebuah organisasi besar yang rencananya dalam waktu dekat akan dibadan hukumkan.

Helmi Moesim pada kesempatan itu mengatakan bahwa salahsatu yang membuat dirinya bangga berada dalam organisasi IKW RI ini adalah banyaknya kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial yang dilaksanakan oleh organisasi ini,seperti menjenguk apabila ada anggota yang sakit atau keluarga anggota yang meninggal dunia, menghadiri acara "baralek" dan kadang mengundang anak yatim pada momen-momen terterntu.

"Salahsatu yang membuat saya betah berada dalam organisasi ini yaitu lebih banyak kegiatan sosialnya dan itu adalah hobi saya," kata Helmi Moesim saat menghadiri acara Halal bi Halal dirumah gadang Zalmadi di Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (27/6).


Helmi Moesim menambahkan, didalam beorganisasi kita harus mengutamakan kebersamaan,"Apabila teman kena cubit, kita juga ikut merasakan sakitnya, begitupun sebaliknya.Jangan ketika senangnya saja bersama-sama, ketika susah sendiri-sendri,"kata Helmi Moesim yang maunya dipanggil 'da Ai' kalau sudah akrab.

Kegiatan Halal bi Halal ini sengaja digelar oleh Zalmadi,S.hum dalam rangka mempererat jalinan silaturahim antar anggota IKW RI mengingat masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1440 H.

"Kami selaku tuan rumah dan juga anggota IKW RI sangat senang dan bangga atas kehadiran rekan-rekan, dan kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya, semoga IKW RI kedepannya lebih maju dan solid," kata Zalmadi.(dan)