Jalan Kampung Pinang Kuranji Diperbaiki, Zulhardi Z Latif : Setelah Pekerjaan Selesai Harap Dijaga Bersama - Fokussumatera

Breaking News

Jalan Kampung Pinang Kuranji Diperbaiki, Zulhardi Z Latif : Setelah Pekerjaan Selesai Harap Dijaga Bersama

                                                                                                                            24 Juni 2019


FS.Padang(SUMBAR) - Bertahun-tahun rusak dan dikeluhkan warga, akhirnya jalan Kampung Pinang, mulai diperbaiki.  Jalan yang berada di dua kecamatan, Kuranji dan Pauh ini, saat ini sedang masuk tahap pembersihan.

Anggota DPRD Kota Padang dari daerah pemilihan (dapil) II Kuranji-Pauh, Zulhardi Z Latif mengatakan, dengan perbaikan jalan tersebut, diharapkan akses warga akan lebih mudah menuju kampus Unand atau sebaliknya.

”Semoga akses pengendara yang selama ini terganggu akibat jalan rusak, nantinya lancar kembali setelah pengerjaan tuntas,” ujar kader Golkar.

Jika pengerjaan sudah selesai jelasnya, masyarakat diminta menjaga serta merawatnya. Supaya bisa tahan lama dan tidak cepat rusak.

Selain itu, Anggota DPRD Padang dari dapil II lainnya, Hadison meminta kepada OPD terkait membatasi masuknya kendaraan bermuatan besar atau melebihi kapasitas. Ini dimaksudkan, agar akses jalan tak rusak cepat dan bisa tahan hingga lama. ”Kurangilah truk yang muatannya besar melewati akses ini,” ujar kader PKS ini.

Pantauan media ini, Senin (24/6), sebuah alat berat terlihat sedang pembersihan mulai dari arah Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh. Sedangkan dari arah simpang Kuranji, belum terlihat adanya pengerjaan.

Di Kelurahan Lambung Bukik, alat berat mengeruk sisi jalan yang tidak di aspal dan memasukkan ke truk-truk yang sudah antre menunggu giliran. Rencananya, sisi yang dikeruk ini sebagai pelebaran jalan Kampung Pinang tersebut.

Adanya pengerjaan pembersihan ini, tentu membuat lalu lintas sedikit terganggu karena kendaraan roda empat dari kedua sisi tidak bisa jalan sekaligus, namun bergantian. Untuk itu, sejumlah pekerja terlihat mengatur alur kendaraan yang melintas saat alat berat bekerja. (T/I)