Breaking News

Pemkab Agam Fokus Kembangkan Nagari Wisata



FS.Agam(SUMBAR) - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam saat ini fokus dalam pengembangan desa/nagari wisata melalui berbagai program. Pengembangan desa wisata menjadi salah satu agenda khusus untuk  bisa mendorong optimalnya potensi wisata yang selama ini menjadi andalan di kabupaten Agam.

Seperti halnya program pengembangan desa wisata yang dikembangkan melalui program pendampingan dalam rangka fasilitasi pelatihan masyarakat desa wisata di Nagari Lawang kecamatan Matur yang dihadiri Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antar Lembaga Kemenpar RI.

Program kerjasama Fakultas Pariwisata UMSB dengan Pemerintah Nagari Lawang dan Disparpora kabupaten Agam, yang menghadirkan peserta pelatihan 50 orang yang terdiri dari pelaku, pengelola Pariwisata dan Pokdarwis.

Dijadwalkan hari ini, juga digelar launching logo wisata Nagari Lawang yang dibuka Asisten II Bupati Agam Yosefriawan.

Camat Matur Edo Aipa Pratama, program desa wisata, dimana nagari Lawang menjadi salah satu andalan nagari wisata di kecamatan Matur, tengah dipersiapkan untuk bisa tampil lebih maksimal, sehingga perlu dipersiapkan beragam aspek, termasuk tenaga pendorong wisata .

“ Kita berharap, dengan berbagai program yang dilakukan, bisa menjadi motivasi dalam mempersiapkan nagari Lawang, sebagai desa wisata andalan kabupaten Agam, “ulasnya kepada fokussumatera.com.(Defli)