Breaking News

Sekda Kota Padang Amasrul Buka Kegiatan Wisuda Tahfidzul Quran SDIT Ar-Royyan



FS.Padang(SUMBAR) - Sebagai kitab suci bagi umat Islam Alquran sangat penting dikenalkan bagi generasi muda semenjak dini. Sebagaimana Alquran merupakan pedoman dan pegangan hidup yang harus dipelajari, dihafal, dimaknai dan juga diimplementasikan isi yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari. 

Demikian disampaikan Sekda Kota Padang Amasrul sewaktu membuka kegiatan Wisuda Tahfidzul Quran dan Wisuda Peserta Didik angkatan II sekolah alam Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar-Royyan di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Minggu (23/6).

Sekda mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat mengapresiasi SDIT Ar-Royyan yang terus membina dan melahirkan lulusan yang rabbani dan berakhlak mulia.

"Upaya ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota Padang yakni mewujudkan Kota Padang sebagai kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang sejahtera, religius dan berbudaya". Karena memang kita ingin menjadikan Padang tidak hanya sebagai kota yang sukses dalam pembangunan dan kehidupan masyarakatnya saja, akan tetapi juga dalam bidang keagamaannya," kata Sekda dalam wisuda tahfidzul quran yang diikuti sebanyak 172 orang dan 79 orang wisuda peserta didik di SDIT Ar-Rayyan itu.

Seperti diketahui, SDIT Ar-Royyan yang berada di bawah naungan Yayasan Raudhaturayyan melalui sekolah-sekolahnya memang mampu melahirkan hafiz/hafizah yang bermutu.

"Alhamdulillah, apa yang dilakukan oleh SDIT Ar-Royyan merupakan wujud langkah mendukung Pemko Padang untuk menjadikan Padang kota penghafal Alquran. Sebagaimana menanamkan nilai-nilai keagamaan ke anak-anak usia dini saat ini sangat penting sebagai salah satu langkah untuk membendung "Bonus Demografi".

"Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada hafiz/hafizash dan peserta didik di SDIT Ar-Royyan yang diwisuda hari ini. Semoga ilmu dan hafalan yang didapat selama ini dapat diamalkan dan ditingkatkan lagi ke depan," tukuk Sekda Amasrul mengakhiri.(david)