Breaking News

UPT BLK Agam Ikuti Kompetisi Instruktur Nasional ke-VII di Padang


 
FS.Agam(SUMBAR) - Instruktur Tata Busana Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kabupaten Agam mengikuti Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) ke -VII yang digelar Kementerian Ketenagakerjaan RI di BLK Padang selama lima hari, mulai 17 hingga 21 Juni 2019.

Kepala UPT BLK Agam, Aris Priadi via telfon, Selasa (18/06) membenarkan instruktur yang mengajar di tempatnya mengikuti Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN

“Ada satu orang instruktur kita sedang mengikuti Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) di Padang, yaitu Yennie Susanti instruktur tata busana,” katanya.

“KKIN ini di ikuti oleh lima Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi di Region Sumatera, ada BLK dari Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, Provinsi Kepri, Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Jambi,” sebut Aris.

Lebih lanjut dijelaskan , KKIN ini bertujuan untuk menguji kemampuan instruktur dalam hal metodologi dan teknis. Selain sebagai ajang peningkatan kompetensi, kegiatan ini juga menjadi instrumen untuk mengukur dan memantau peta kompetensi instruktur sesuai dengan bidang keahliannya.

“Meski hal ini merupakan pengalaman perdana bagi Yennie Susanti, namun kita berharap semoga instruktur kita ini memberikan yang terbaik buat Agam, Amiin,” ucapnya dari ujung telfon.

Kepala UPT BLK Agam itu menambahkan, ada sembilan bidang keahlian yang dilombakan pada KKIN VII di BLK Padang, yaitu Pengelasan, Otomotif Kendaraan Ringan, Pendingin dan Tata Udara, Elektronika, Desain Grafis, Tata Busana, Instalasi Listrik, Perancangan Rekayasa Mekanik CAD dan Solusi Perangkat Lunak Teknologi Informasi untuk Bisnis. (DEFLI)