Breaking News

July 29, 2019

Agustus Ini Pengurus KBRC Agam Siap Dikukuhkan



FS.Agam(SUMBAR) - Keluarga Besar Rang Caniago ( KBRC) Agam siap untuk dikukuhkan dengan mengedepankan  komitmen Badunsanak . Kepengurusan  KBRC Agam yang ditetapkan dengan komposisi ketua umum H.Dt.Hitam, sekretaris Jatirman Manungkek dan bendahara Fatmiarti, sesuai mandat yang diterima sebelumnya, akan dikukuhkan Minggu,(4/8) mendatang di kantor KAN Lubukbasung, oleh ketua umum KBRC Sumbar.

Pematangan persiapan pengukuhan pengurus KBRC Agam itu dibahas khusus dalam rapat seluruh ninik mamak kaum suku Caniago di kantor KAN Lubukbasung Sabtu,(27/7) dihadiri 14 dari 38 orang ninik mamak pangulu suku Caniago nagari Lubukbasung.

Menurut H.Dt.Hitam didampingi Jatirman dan Fatmiarti, disela pertemuan lanjutan terkait dengan rencana pengukuhan KBRC Agam itu, pihaknya sudah melakukan serangkaian persiapan untuk kegiatan pengukuhan tersebut.

Disisi lain, keberadaan KBRC Agam sendiri, direncanakan akan dijabarkan ke seluruh wilayah Agam, dengan mendata seluruh warga kaum suku Caniago, secara bertahap, yang saat ini diawali dengan pengurus pelaksana yang akan menindaklanjuti berbagai agenda penting sosial, ekonomi dan kebersamaan yang menjadi agenda utama KBRC.

” Kita secara bertahap akan menghimpun seluruh anak kemenakan, karena puluhan ribu rang Caniago tersebar di berbagai nagari di kabupaten Agam, kita akan memperkokoh silaturrahmi yang sasaran akhirnya untuk kesejahteraan seluruh anak kemenakan,” ulas H.Dt.Hitam.

Untuk persiapan pengukuhan, sudah disepakati bersama panitia pelaksana yang diketuai dr.H.Hendri Rusdian bersama para anak kemenakan kaum suku Caniago dari berbagai nagari. (Def) .

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!