Alumni 4 SD di Nagari Pakan Sinayan Apresiasi DPRD Agam - Fokussumatera

Breaking News

Alumni 4 SD di Nagari Pakan Sinayan Apresiasi DPRD Agam



FS.Agam(SUMBAR) - Anggapan Negatif Masyarakat terhadap reuni dan alumni selama ini terpatahkan dengan keberadaan ikatan alumni 4 Sekolah Dasar (SD) diantaranya  SD 08,SD 09,SD 22 dan SD 24 plusse-Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam. Sebagai wadah ikatan alumni, Selama Setahun ini pengurus terus bekerja dan merangkul seluruh alumni yang ada dikampung halaman maupun tersebar diseluruh rantau di Indonesia.

Dengan berbagai latar belakang profesi, usaha dan tingkat ekonomi, alumni saling bahu membahu dalam mendukung program yang dilahirkan oleh pengurus alumni 4 SD se-Pakan Sinayan, sehingga setahun keberadaannya dapat melahirkan program-program positif baik dibidang pendidikan maupun bidang sosial dilingkungan masyarakat nagari tersebut.

Program tersebut antara lain pemberian penghargaan kepada guru yang sudah 15 tahun mengabdi di Pakan Sinayan, bantuan seragam sekolah bagi 360 siswa di 4 SD tersebut, sumbangan pengembangan sekolah sebesar 5 juta per-SD, Mensponsori program one day one ayat di Sd 08 Pakan Sinayan.

Program bantuan bagi guru honor, Pemberian bea siswa, membantu alumni junior untuk melanjutkan study di Al Azhar Kairo Mesir, dan kegiatan sosial seperti membantu alumni dan masyarakat yang kurang mampu, program sembako murah dengan 660 paket pada puasa ramadhan 2018 dan 2019 lalu.

Serta dua program besar yaitu Gebu Pakan Sinayan, selama setahun yang telah terkumpul donasi sebesar kurang lebih 200 juta rupiah yang terhimpun dari 360 anggota yang dititip di BMT Agam Madani Pakan Sinayan dan masih banyak program lainnya.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kabupaten Agam, Anton, SH Dt. Bajangguik Ameh pada milad pertama Ikatan Alumni 4 SD se-Pakan Sinayan, di Situ, Minggu (30/6). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wali Nagari, pengurus dan keluarga besar alumni, guru, niniak mamak, tokoh masyarakat dan perantau.

Anton yang juga termasuk dalam keluarga ikatan alumni 4 SD tersebut menyebut hal itu merupakan sebuah pembuktian bahwasanya keberadaan sebuah organisasi alumni tidak hanya sebagai ajang nostalgia dan hura-hura, namun juga mampu melahirkan program-program sosial yang sangat besar manfaatnya bagi dunia pendidikan khususnya bagi anak nagari tersebut.

“Dengan adanya program-program seperti ini, tentunya dapat membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Agam,” ujar Anggota DPRD Agam dari Fraksi Golkar tersebut.(Defli)