Breaking News

BLK Agam Gelar Uji Kompetensi Pelatihan Menjahit



FS.Agam(SUMBAR) - Balai Latihan Kerja (BLK) Agam dan LSP P2 BLKI Padang melakukan uji kompetensi kepada peserta pelatihan Menjahit pakaian yang dilaksanakan di Nagari DUO KOTO Kecamatan  Tanjung Raya.

Pelatihan ini telah berlangsung sejak Bulan Mei 2019 yang lalu .Kepada FS Agam Instruktur Nasional BLK Agam Yeni Susanti menerangkan , uji kompetensi ini harus dilakukan agar pelatihan keterampilan yg diberikan kepada Masyarakat terukur dan bisa dijadikan sebagai modal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.Jadi setiap peserta akan mendapat sertifikasi keterampilan yang diberikan.

Sementara itu  Wali Nagari Duo Koto Joni Safri mengatakan , pelatihan keterampilan yang diberikan BLK Agam ini sangat bermanfaat .Semoga saja ini berguna bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf perekonomian mereka.

Dalam uji kompetensi pelatihan ini di ikuti oleh 16 orang peserta dan di uji oleh team penguji dari LSP P2 BLKI Padang. 

"Semoga saja pelatihan keterampilan seperti ini  terus berlanjut .sehingga semakin banyak masyarakat yang terbekali oleh keahlian,"demikian ulas wali Nagari Duo Koto tersebut.

Kepada fokussumatera.com Ria Lester (asesor) LSP P2 BLKI Padang menjelaskan, "16 orang peserta pelatihan yang telah selama 1 bulan mendapatkan pelatihan  menjahit,telah menguasai keterampilannya dan lulus dalam uji kompetensi ini .Semoga  Remaja Putri dan ibu rumah tangga yg telah di uji ini bisa memanfaatkan keterampilan mereka,"ulasnya.(Def)