Breaking News

BPBD Agam dan Wali Nagari Pasie Laweh Kunjungi Koramil 03 Sipora



FS.Mentawai(SUMBAR) - BPBD Agam dan Wali Nagari  Pasie laweh, Kecamatan Palupuah, mengunjungi Koramil 03 Pulau Sipora, Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat, sebelum acara Jambore PRB, Senin sore (21/7). 

Kunjungan itu dalam rangka silaturrahmi dan membahas isu yang berkembang saat ini  tentang akan terjadi Gempa Bumi yang berpotensikan Tsunami di Mentawai,dan juga menanyakan tentang keamanan lingkungan daerah itu.

Dalam kunjungannya, Walinagari Pasie Laweh Zul Arfin mengatakan, pada intinya pihaknya bermaksud untuk melakukan studi lapangan serta menjalin hubungan silaturahim dengan Koramil 03 Pulau Sipora.

" Kita membahas terkait dengan isu bahwa Kabupaten Mentawai akan  terjadi Gempa dahsyat yang berpotensikan Stunami. Isu itu sudah berkembang sehingga membuat masyarakat menjadi takut untuk berkunjung ke Kabupaten Mentawai," ujar Zul Arifin didampingi Kasi Pencegahan BPBD Agam Carli Agus Windra, Satgas TRC PB BPBD Agam Mislin (Buya) dan berapa orang dari KSB Agam. 

Dikatakannya, Isu Gempa dan Stunami tersebut sangat merugikan masyarakat di Daerah, khususnya bagi daerah Kabupaten Kepulan Mentawai.

Ia bersama berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, terkait isu yang sudah berkembang dan menjadi berita petakut bagi masyarakat tersebut, agar cepat ditanggapi dan dicegahi.

" Diharapkan kepada pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk secepatnya mengatasi isu itu. Jangan sampai isu Gempa dan Stunami tersebut menjadi liar di tengah masyarakat baik diluar Daerah maupun luar Negeri," ulasnya.

Kemudian, terkait salah satu pencegahan isu-isu yang dapat merugikan daerah Mentawai. Apabila sudah ada pernyataan resmi Pemerintah Kabupaten Mentawai tentang kondisinya, maka nantinya masyarakat menjadi lega, dan yang ingin Berinvestasi ke Mentawai menjadi banyak.

Semantara, terkait pertanyaan tim Jambore PRB dari Kabupaten Agam ini. Koramil 03 Pulau Sipora J Sihaloho melalui Stafnya langsung menanggapinya. Mereka menyampaikan bahwa Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam keadaan aman.

" Selama ini Kabupaten Kepulauan Mentawai aman-aman saja. Tidaklah benar seperti Isu yang berkembang ditengah masyarakat tentang akan terjadinya Gempa Besar dan Stunami di Kepulauan Mentawai ini," ucapnya.

Oleh sebab itu diminta kepada masyarakat untuk bisa menyikapi isu tersebut dengan cara mencari kebenarannya terlebih dahulu.

" Masyarakat jangan sampai termakan isu Hoax, mesti cari kebenarannya terlebih dahulu dari pihak-pihak yang berkompeten dan mendengarkan info resmi yang pasti dari Pemerintah," pungkasnya.
(Def).