Breaking News

July 11, 2019

Bupati Agam Buka TMMN ke-105 Kodim 0304 di Palembayan



FS.Agam(SUMBAR) - Bupati Agam Indra Catri mewakili Gubernur Sumatera Barat membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Nagari (TMMN) ke- 105 tahun 2019 Kodim 0304 Agam, di Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan, Rabu (10/07).

Pada kesempatan itu, Bupati Agam, Indra Catri menyerahkan peralatan kerja kepada anggota Satgas dan menandatangani program TMMN ke-105, dilanjutkan pemukulan gong tanda dibukanya TMMN ke-105. kegiatan itu dihadiri Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Forkopimda Kabupaten Agam, serta ribuan masyarakat kecamatan dan tamu undangan.

Dandim 0304 Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro mengatakan, TMMN ke 105 ini direncanakan akan berlangsung mulai 10 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Selama pelaksanaan kegiatan akan dikerjakan peningkatan kapasitas jalan sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar 10m, rehab rumah tidak layak huni, sosialisasi anti narkoba, penyuluhan pendidikan, penyuluhan KB dan penanaman bibit tanaman produktif.

“Pada kegiatan TMMN yang ke 105 ini diturunkan 150 personil TNI, dan kita juga dapat dukungan personil dari masyarakat sebanyak 100 orang per hari dari lima jorong yang ada di Nagari Sungai Puar,”ujarnya.

Bupati Agam, Indra Catri mengatakan, TMMN ini merupakan salah satu upaya dalam pemerataan pembangunan di Kabupaten Agam dan Kecamatan Palembayan adalah salah satu daerah yang mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Agam. Hal ini dicanangkan dalam program gelora palembayan yang dilakukan secara continue setiap tahunnya.

“Kegiatan ini disinergikan dan diintegrasikan untuk meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah, supaya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan mandiri,” ujarnya.

Bupati menyebutkan, TMMN dilakukan dengan sasarannya adalah daerah yang tergolong tertinggal, terisolir dan terpencil. Kemudian daerah perbatasan serta daerah lain yang terkena dampak bencana alam.
“Untuk itu, Kabupaten Agam menjadi salah satu bagian dari lima lokasi pelaksanaan TMMN di Sumatera Barat,” sebutnya.

Menurut bupati, TMMN telah memberikan bukti nyata membantu pemerintah dalam meningkatkan akselarasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
(Def).

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!