Breaking News

Bupati Agam Indra Catri Resmikan Kantor Wali Nagari Lubuk Basung



FS.Agam(SUMBAR) - Bupati Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah meresmikan Kantor Walinagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (3/7) di Sitingkah Tangah Lubuk Basung.

Dalam peresmian ini juga hadir Sekretaris Daerah Martias Wanto, Camat Lubuk Basung Harmezi, Walinagari Lubuk Basung Darma Ira Putra, Para Kepala OPD Pemkab Agam, Tokoh Masyarakat, Pj Walinagari Persiapan, Niniak Mamak serta Unsur Masyarakat Kenagarian Lubuk Basung.

Tokoh Masyarakat Lubuk Basung Nasrial Dt. Asalabiah dalam sambutannya mengatakan  terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Agam yang telah mendorong demi terselesaikannya Kantor Walinagari Lubuk Basung ini.

Sementara itu Walinagari Lubuk Basung menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kantor Walinagari adalah kantor bersama,dan mari juga gunakan untuk hal hal positif lainnya.

Bupati Agam Indra Catri di Sambutannya mengharapkan agar kantor Nagari digunakan untuk Menyusun aturan bagaimana anak kemenakan bisa hidup tertib, terlepas dari kelaparan, terlepas dari ancaman, jauh dari penyakit, bagaimana mensejahterakan anak kemenakan, bebas kemiskinan, dengan cara membuat aturan aturan adat salingka nagari.

"Pemerintah Nagari adalah Pemerintah yang berdasarkan Musyawarah, maka gunakanlah untuk bermusyawarah, untuk berkumpul memusyawarahkan dan membahas kesejahteraan Masyarakat dan ketertiban Anak kemenakan" Ujar Indra Catri 

Kantor Walinagari Lubuk Basung ini didirikan di atas tanah seluas 715 M2 dengan waktu pembangunan selama 4 tahun dan menghabiskan
Dana sebesar Rp.1,532,253,288 Dana berasal dari Sumbangan Masyarakat yg sifatnya tidak mengikat dan dari Dana Pemerintah Nagari.   (Defli).