Bupati Agam Lepas Calon Jemaah Haji 1440 H - Fokussumatera

Breaking News

Bupati Agam Lepas Calon Jemaah Haji 1440 H



FS.Agam(SUMBAR) - Bupati Agam Indra Catri Dt Malako nan Putiah, Rabu 3/7 bertempat di Aula IPDN Baso melepas calon jemaah haji Kabupaten Agam untuk musim haji 1440 H. Hadir dalam acara pelepasan tersebut, Forkopinda Agam, Kepala IPDN, Sekda Agam, Kepala OPD, Kepala Kamenag Agam beserta jajarannya dan Ketua IPHI Kab Agam serta seluruh Calon Jemaah Haji didampingi anggota keluarga.

Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera kepada ketua kloter 3, penyerahan perangkat rombongan secara simbolis kepada ketua rombongan 1 yang mewakili seluruh rombongan.

Kepala Kantor Agama Kab Agam, Edi Oktaviandi menyampaikan Calon Jemaah Haji Kab Agam yang tergabung dalam Kloter 3 Sumbar direncanakan akan meninggalkan tanah air menuju Tanah Suci pada Selasa 9/7, jam 10.00 WIB dengan menggunakan Maskapai Garuda, sehari sebelumnya 8/7, seluruh CJH akan memasuk Embarkasi Haji Padang.

Jumlah CJH Kab Agam untuk musim haji 1440 H berjumlah 367 org dengan rincian 123 Jemah Haji Laki-Laki dan 244 Jemaah Haji Wanita, dengan Jemah Haji Tertua berumur 88 th a.n Amnar dari Kec Sungai Puar dan Jemaah Haji termuda berumur 22 th a,n Muthia Zulfa dari Kec Kamang Magek ulas Edi.
Selama berada di Tanah Suci Makkah calon jemah haji akan didampingi oleh oleh petugas-petugas haji yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama, yaitu Tenaga Pembimbing Ibadah Haji ( TPIH ) berjumlah 2 org dan Tenaga Kesehatan Haji ( TKHI ) berjumlah 2 org
Lebih lanjut edi menyampaikan bahwa pelaksanaan pelepas Calon Jemaah Haji sampai ke Embarkasi Haji Padang sepenuhnya di Fasilitasi oleh Pemerintah Kab Agam.

Dalam sambutannya Bupati Agam, merasa  bersyukur karena masyarakat Agam yang telah diberikan rezeki lebih oleh ALLAH SWT, bersedia untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah

."Dengan banyaknya masyarakat Agam yang menunaikan ibadah haji setiap tahunnya maka 'Nagari Madani' yang selalu disyiarkan di tengah-tangah masyarakat bisa  terwujud," ujarnya. 
Bupati berpesan kepada CJH agar menjaga kesehatan, meluruskan niat kembali dan saling bermaafan dengan sesama, keluarga termasuk tetangga. Perbanyak ilmu tentang ibadah, kendalikan keinginan yang dapat mengganggu kekhusyukan dalam beribadah dan semoga menjadi haji yang mabrur.(Defli).