Breaking News

July 7, 2019

Dinas Sosial Agam Adakan Bimtek KUBE



FS.Agam(SUMBAR) - Dinas Sosial Agam mengadakan Bimtek Penerima manfaat Kelompok Usaha Bersama (KUBE) fakir miskin di wilayah Kabupaten Agam. Bimtek yang menghadirkan berbagai pemakalah, baik dari Dinsos Agam, Dinsos Sumbar, Diskoperindagkop Agam, didampingi TKSK Tanjung Raya, Sabtu,(6/7) di aula kantor camat.

Bimtek yang diikuti para penerima manfaat berupa bantuan penumbuhan KUBE fakir miskin yang terdaftar dalam data basis terpadu, dari 5 kecamatan masing- masing kecamatan Tanjung Raya, kecamagan Canduang, kecamatam Baso, kecamatan IV Koto dan kecamatan Kamang Magek.

Menurut Kabid. Pemberdayaan Sosial Dinsos Agam Zulfi Ernawati, bimtek dan bantuan kelompok ini diberikan untuk penanggulangngan kemiskinan dalam bentuk usaha, baik usaha pertanian konveksi, perdagangan dan jenis bantuan lain.

” Bimtek ini sangat penting untuk mesinergikan program – program penanggulangan kemiskinan secara terpadu dari berbagai lini, dengan mengoptimalkan pemahaman para pendamping, penerima manfaat dan TKSK,” sebut Zulfi Ernawati.

Bimtek yang dihadiri kepala Dinas Sosial Sumbar diwakili Heni Yunida, Kabid PFM bersama beberapa nara sumber, baik dari Dinas Koperindagkop.Agam, dari dinas sosial, dan TKSK sebagai pendamping KUBE.( Defli)

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!