Gelar Wisuda Akbar, Pemko Padang Apresiasi Rumah Tahfiz Shahibul Qur'an - Fokussumatera

Breaking News

Gelar Wisuda Akbar, Pemko Padang Apresiasi Rumah Tahfiz Shahibul Qur'an



FS.Padang(SUMBAR) - Pemerintah Kota Padang menyambut baik dan mengapresiasi terus meningkatnya kegiatan atau program hafalan (tahfiz) Quran di tengah-tengah masyarakat khususnya terutama pada kalangan generasi muda di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang diwakili Kabag Kesra Jamilus saat memberikan sambutan dalam kegiatan Wisuda Akbar Rumah Tahfiz Shahibul Quran yayasan Ar-Rahmah Sumatera Barat (Sumbar) di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Sabtu (6/7).

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan selamat bagi Rumah Tahfiz Shahibul Quran yang telah mewisuda sebanyak 166 peserta didiknya hari ini. Hal ini sesuai dengan harapan kita di Kota Padang, yaitu mengupayakan untuk terus lahirnya para penghafal-penghafal Alquran terutama di kalangan generasi muda. Alhamdulillah dalam wisuda tahfiz ini ada anak-anak kita yang mampu hafal Alquran 30 juz, 20 juz, 10 juz hingga juz 30 sesuai tingkatan hafalannya," harapnya mengapresiasi.

Jamilus menambahkan, demi memotivasi lagi, dalam waktu dekat pemko pun akan menggelar lomba tahfiz bagi pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Kota Padang.

"Insya Allah lomba akan kita adakan di Masjid Agung Nurul Iman yang dimulai pada  28 Juli 2019 mendatang. Untuk lombanya akan dibagi mulai dari hafalan Alquran 1 juz, 3 juz, 5 juz sampai 10 juz. Kita sudah siapkan pendaftarannya dan alhamdulillah sudah banyak peserta yang mendaftar," sebutnya.

Lebih jauh Jamilus berharap kepada para orang tua dan keluarga agar senantiasa mendorong anak-anaknya untuk terus rajin menghafal Alquran. 

"Maka itu kepada  para orang tua diharapkan, mari kita dorong anak-anak kita untuk bisa menjadi penghafal Alquran di samping mengerjakan ibadah wajib lainnya. Insya Allah anak-anak kita kelak akan menjadi calon pemimpin dan manusia yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama," imbuhnya berharap.

Dalam kegiatan Wisuda Akbar ini berjalan dengan khidmat yang juga dihadiri orang tua peserta didik. Sebagaimana tema yang diangkat yakni "Meraih Keberkahan Alquran di Dunia dan Akhirat".(David)