Breaking News

Hari Ini Tim Gabungan Agam Bertolak Ke Mentawai Ikuti Jambore PRB Tingkat Sumbar



FS.Agam(SUMBAR) - Tim gabungan Pemkab Agam untuk  jambore Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tingkat Sumatera Barat bertolak ke Mentawai hari ini, Minggu (21/7)  Pukul  03 .00 WIB .

Tim yang bertolak menuju Mentawai  terdiri dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) dan tim Komunitas Wartawan Siaga Bencana (KWSB), Peserta KSB dan para pendamping.Dalam tim ini juga turut serta  Sekretaris IWO  Agam  Honest Gian Saputra yang akan meliput seluruh kegiatan jambore di Mentawai.

Dalam Kegiatan yang rencananya akan digelar pada tanggal 22-26 Juli di Mentawai ini. Tim Jambore dari Kabupaten Agam sebelumnya sudah mempersiapkan segala upaya, dimana rombongan dan penanggungjawab kegiatan sudah melakukan serangkaian persiapan beberapa waktu belakangan.

Kabid. Kesiagsiagaan BPBD Agam, Yunaidi, S. MPd mengatakan, rombongan Pemkab Agam memilih bertolak pada pukul 03.00 WIB, karena mengejar waktu untuk dapat sampai di Padang dan memiliki waktu yang panjang,  setelah itu baru menuju kepulauan Mentawai menggunakan kapal yang jadwalnya Pukul 06.30 WIB.

Oleh sebab itu pihaknya meminta doa dan dukungan kepada seluruh unsur untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

" Mudahan nama Kabupaten Agam berkibar dalam acara ini, kita akan berupaya semaksimal mungkin," ulasnya.

Tim yang bakal berangkat dan mengikuti Jambore Pengurangan Resiko Bencana (Jambore PRB) tingkat Sumbar ini berjumlah 25 orang, yang terdiri dari Ofisial 10 orang, peserta dan pedamping sebayak 15 orang. Satu dari Ofisial, dua hari lalu sudah berada di Mentawai untuk mempersiapkan perlengkapan dan tenda dikabarkan sudah didirikan dilokasi acara.
(Def).