Breaking News

July 20, 2019

Jalan ke Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya Kembali Normal



FS.Agam(SUMBAR) - Jalan raya yang tertimbun material longsor sehingga menutup akses  ke Nagari Tanjuang Sani kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam  telah dievakuasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam sekitar pukul 16.40 WIB, Jum’at (19/7).

Proses evakuasi tersebut dilakukan Oleh BPBD Agam dibantu oleh Satpol PP Damkar ,PUTR Kabupaten Agam,  Forkopimca Tanjung Raya,pemerintah Nagari Tanjuang Sani dan masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah akses jalan sudah kembali normal dan lalu lintas berjalan lancar kembali ,demikian terang 
Kasi Kedaruratan BPBD Agam Doni Arnas .Selain itu juga ada mobil damkar yang membersihkan sisa-sia material longsor dengan melakukan penyemprotan,” ujarnya kepada fokussumatera.com.

Kalak BPBD Agam M. Lutfi mengimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah sekitar perbukitan Kecamatan Tanjung Raya agar selalu siaga terhadap potensi bencana yang akan terjadi karena cuaca ekstrim.

“Kami juga mengharapkan kepada masyarakat khususnya yang berada di Nagari Tanjung Sani agar tidak melakukan penebangan liar,” ungkapnya.

Dilain itu, M. Lutfi juga mengajak masyarakat agar dapat menjaga kawasan konservasi dan memperhatikan varietas tanaman yang sesuai dengan kondisi di Nagari Tanjung Sani.

Sebelumnya telah diberitakan (18/7) hujan deras yang melanda Tanjung Raya  menyebabkan jalan lonsor di Nagari Tanjuang Sani.(Def).

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!