Breaking News

Ketua Saka Bakti Husada Pramuka Agam Periode 2019-2024 Dilantik



FS.Agam(SUMBAR) - Pengurus Saka Bakti Husada  Cabang Kabupaten Agam masa bakti 2019-2024 resmi dilantik.
Yori Yulistia, SKM., MPH yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Agam dipercaya memimpin Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada (SBH) Kabupaten Agam lima tahun kedepan

Usai  pelantikan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (02/07) kepada FS Agam mengatakan, Saka Bakti Husada merupakan wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman, dan pemberian kesempatan untuk membaktikan diri kepada masyarakat di bidang kesehatan. Kesehatan sendiri merupakan hak setiap manusia. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab bersama agar hak tersebut diperoleh semua masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya segera akan mengembangkan program kegiatan kepramukaan yang digerakkan dari masing-masing kecamatan dan Puskesmas se-Agam.

“Saat ini siswa sedang libur dan setelah itu kepada masing-masing Puskesmas kita mintakan kegiatan yang telah dilaksanaknnya,” ujar Yori.

Sebagai orang baru di lingkungan kepramukaan, Yori akan terus belajar dan minta petunjuk kepada Korps Pelatih Kwarcab Agam dan juga pengurus Kwarcab Agam. Tentang bagaimana kegiatan pramuka di Agam khususnya Saka Bakti Husada.



“Kepengurusan Saka Bakti Husada Agam secara singkat telah dibekali oleh Pengurus Pramuka Kwarcab Agam, segera setelah ini kita akan bereaksi  tukasnya.

Dia menambahkan, sebagai langkah awal Saka Bakti Husada akan berkoordinasi dan dikondisikan ikut bergabung dalam kegiatan Jambore Cabang Pramuka Agam dan LKTP se-Kwarcab Agam yang akan berlangsung pada 12 hingga15 Agustuus 2019 di Bumi Perkemahan Pantai Bandar Mutiara Tiku.

Adapun pengurus cabang Saka Bakti Husada Kwarcab Agam periode 2019-2024 yaitunya; Ketua Yori Yulistia, Wakil Ketua Firzal, Sekretaris Rini Harpega. Wakil Sekretaris Edrifa dan Bendaha Sandra Dewi Berlian.

Serta dilengkapi dengan 6 pimpinan krida, yaitu Krida Bina Lingkungan Sehat yang diketuai Halim Wajdi. Krida Bjna Keluarga Sehat diketuai Fauzan. Krida Bina Penangulangan Penyakit Ketua Betlinizqr.

Kemudian Krida Bina Gizi yang diketuai Zulfi Erna. Lalu, Krida Bina Obat Ketua Makhda Roza. Terkhir, Krida Bina PHBS Ketua Arno.(Defli).