Breaking News

Lantik Dua Kades, Camat Singkut RA Fatimah Harap Kades Tetap Kompak Bangun Desa



FS.Sarolangun(JAMBI) - Camat Kecamatan Singkut R A Fatimah,  S.  AP atas nama Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra melantik Penjabat  (Pjs) Kepala Desa  (Kades ) Desa Bukit Bumi Raya dan Desa Argo Sari yang habis masa baktinya pada periode 2013-2019, Pelantikan Pjs Kades dilaksanakan di Aula Kecamatan Singkut, Kamis (11/7/2019).

Dalam acara ini dilakukan pelantikan Kades  Bukit Bumi Raya  Purnawan digantikan Sayuti Spd, Sekcam Singkut dan Kades  Argo Sari Suparji digantikan Musrani, sebelumnya bertugas sebagai Sekretaris Desa Perdamaian.

Para Kades dilantik Berdasarkan surat keputusan Bupati Sarolangun Nomor 282/DPMD/2019, berlaku sejak tanggal ditetapkan Sampai dilantiknya Kepala Desa Depenitif pada penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2020.

"Penjabat Kades akan bertugas sebagai Kepala Desa dari tanggal ditetapkan hingga dilantiknya Kades Depenitif pada Pilkades serentak tahun 2020", kata Camat RA Fatimah.

Hadir  dalam acara pelantikan Kades,
Polsek Pelawan Singkut, Perwakilan Danramil, KUA Kecamatan Singkut, Kades se Kecamatan Singkut, dan para undangan lainnya. 

Camat R A Fatimah dalam pidatonya berharap semua Kades se Kecamatan Singkut tetap kompak dalam membangun desa, "Saya harap para Kades tetap kompak dalam membangun desa bersama segala unsur nasyarakat, bagi Sekcam Sayuti, agar bisa memilah tugas,  tetap sebagai Sekcam juga sebagai Pjs Kades, semoga semua tugas bisa berjalan baik", ucap Camat. 

"Selamat kepada Pjs Kades yang dilantik,  terimakasih kepada Kades yang telah mengemban tugas dan pengabdian kepada masyarakat", ujarnya. 

Camat menekankan kekompakan yang selama ini berjalan baik,  "Selama ini kekompakan antara kecamatan dengan desa selalu terlaksana dengan baik,  tetap lah kompak. Apa yang selama ini terjalin baik, hendaknya tetap terlaksana,  begitu juga program Subling berjamaah ke desa desa ", lanjut Camat. 

Camat Fatimah tak lupa menekankan program adi pura,  setiap desa diminta membuat Toga di lingkungan Kecamatan, "Semua desa dianjurkan membuat taman obat keluarga (Toga)  yang melambangkan kekompakan setiap desa dalam meraih piala Adipura", terang Camat mengingatkan. 

Camat menyebut menjelang Pilkades serentak tahun 2020 di Kecamatan Singkut ada lima Kepala desa dijabat oleh Pjs, ditambah tiga desa yang akan habis masa baktinya, yakni Simpang Nibung,  Perdamaian dan Siliwangi.

"Jadi nanti ada delapan desa yang ikut Pilkades serentak tahun 2020, yakni Desa Simpang Nibung,  Perdamaian,  Siliwangi, Argo Sari,  Sendang Sari,  Bumi Raya,  Bukit Talang Mas, dan Desa Bukit Tigo", tutup Camat. (Ros)