Breaking News

Pemkab Agam Peringati Kepindahan Ibu Kota Ke Lubuk Basung



FS.Agam(SUMBAR) - Upacara peringatan kepindahan Ibu Kota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung yang ke 26 (19/7) berlangsung khidmat.Peserta upacara adalah seluruh OPD dalam lingkungan Pemkab Agam, siswa SMP,SMA dan SMK  yang ada di Lubuk Basung dan masyarakat .Dalam upacara ini juga hadir pelaku sejarah yang berperan penting pindahnya ibu kota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung.pelaku sejarah yang hadir adalah H Syamsuar Dt Basa ,Hj Erma Salim dan Hj Zalidar.

Dalam sambutanya Bupati Agam Indra Catri menyampaikan "Lubuk Basung berkembang ,semua infrastruktur dan jalan di bangun sampai ke pelosok.Fasilitas umum dan olah raga tersedia dan dimanfaatkan untuk masyarakat . Pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan kemajuan pembangunan dan sumberdaya manusia di Kabupaten Agam.

Kepada fokussumatera.com, ketua Ikatan Wartawan Online (IWO)  Agam Harmen yang hadir dalam upacara tersebut menjelaskan "peringatan kepindahan ibu kota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung ini adalah momen yang sangat bersejarah. Ini disebabkan oleh perjuangan tokoh masyarakat  Lubuk Basung di masa dulu , itu sebabnya  beberapa tokoh masyarakat yang masih ada itu di undang oleh pemerintah daerah Agam, demikian ulas Ketua IWO agam tersebut.

Dilain sisi Forum Komunikasi Anak Nagari Lubuk Basung (Fokal) memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah Agam yang telah optimal melakukan pembangunan di Lubuk Basung sebagai Ibu kota Kabupaten Agam .(Def).