Breaking News

Sapi Milik Warga Agam Seharga Rp.80 Juta Dipilih Presiden Untuk Hewan Kurban Idul Adha 1440 H



FS.Agam(SUMBAR) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmi memberikan  sapi berjenis simental yang berbobot 1 ton lebih dan berumur 3,5 tahun milik warga jorong lundang nagari panampuang Kecamatan Ampek Angkek  menjadi hewan kurban pada Idul Adha 1440 Hijriyah mendatang.

Sapi ini adalah juara kontes ternak pada live stock Expo Sumatera Barat beberaoa waktu yang lalu. Pemilik ternak ,Efendi Rasyid mengaku senang dan bangga karena ternak yang sudah dipeliharanya dengan tekun itu dipilih menjadi hewan kurban presiden setelah dilaksanakan verifikasi dan pemeriksaan oleh Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat.

“Tentu saja menjadi suatu kebanggan dan kepuasan tersendiri bagi saya, karena sapi yang saya pelihara salama ini dipinang pak Presiden dengan harga Rp80 juta,” ujarnya.

Pensiunan PNS itu mengatakan akan terus merawat sapi itu sampai nanti pada H-1 akan diantarkan ke Mesjid Raya Sumatera Barat untuk disembelih.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam Isman Imran, beliau mengaku bangga dan menjadi prestasi tersendiri bagi peternak.

“Setelah tahun 2017, akhirnya sapi warga Agam kembali menjadi pilihan untuk menjadi hewan qurban pimpinan negara,” sebut Isman.

Untuk penyembelihan hewan korban pada idul adha mendatang, Isman Imran menghimbau agar memperhatikan jenis kelamin ternak yang akan dijadikan hewan qurban, agar dapat melindungi ternak betina yang produktif baik sapi maupun kerbau.(Def)