Breaking News

Satpol PP Agam Gelar Razia Operasional Organ Tunggal



FS.Agam(SUMBAR) - Satpol PP Agam pada hari  Sabtu,(20/7) hingga Minggu,(21/7) dini hari mengelar operasi penertiban operasional organ tunggal  di lima lokasi berbeda di wilayah kabupaten Agam .Organ Tunggal yang ditertibkan tersebut adalah hiburan di pesta pernikahan.  

Pemilik  organ tunggal dan penanggungjawab mengaku memahami aturan yang digariskan pemerintah saat tim Satpol PP Agam ke lokasi acara, sehingga proses penghentian kegiatab hiburan yang melewati batas waktu berjalan aman dan lancar.

Sementara 5 lokasi penertiban organ tunggal masing-masing di Gasan Ketek, Simpang Polsek Tiku, Lapau Mancang Bukik Batu Apuang, ketiganya di kecamatan Tanjung Mutiara, kemudian di Simpang Kurao, nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung dan di Simpang Kampuang Dagang kecamatab Ampek Nagari .

Kasat Pol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra waktu dikonfirmasi FS Agam  membenarkan, proses penertiban operasional organ tunggal menjadi agenda operasi rutin pihaknya di wilayah kabupaten Agam.

Ditambahkan Kurniawan Syahputra, hal itu sesuai tugas dan tanggungjawab Satpol PP Agam dalam menegakkan aturan yang dikeluarkan pemerintah, terutama Perda No. 2 tahun 2009 dan Perbub. No.13 tahun 2016, tentang ketertiban dan larangan operasional organ tunggal sesuai batas waktu yang ditetapkan.

” Kita bersyukur masyarakat makin memahami tugas yang dijalankan Satpol PP Agam, dibuktikan seluruh kegiatan berjalan aman dan lancar, setelah diberikan penjelasan,” ulasnya.

Proses penertiban dan penghentian operasional organ tunggal yang melewati batas waktu pukul 00.00 WIB itu ditegaskan Kasat Pol.PP Agam, Kurniawan Syahputra akan terus berlanjut.(Def).