Breaking News

Seluruh Elemen Dukung Gelaran Event LUBAS 10 K di Agam



FS.Agam(SUMBAR) - Tanggal 25 Agustus yang akan datang dijadwalkan dalam rangkaian peringatan 26 ibukota kabupaten Agam di Lubukbasung dan HUT RI ke-74 tahun 2019, Disparpora Agam berkolaborasi dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Agam, FOKAL Lubukbasung dan Bank Nagari Lubukbasung akan menggelar Lubas 10 K.

Finalisasi kegiatan akbar itu disepakati bersama dalam pertemuan khusus Minggu tadi malam di ruang rapat DPMN Agam, dihadiri tokoh terkait dari berbagai lembaga yang terlibat.

Bahkan, secara khusus KONI Agam bersama Pengkab. PASI Agam sudah menyatakan dukungan, dan berharap, event lari Lubas 10 K itu, menjadi kalender rutin di kabupaten Agam.

Dalam pertemuan perdana yang dipimpin Asisten II Sekab Agam Yosefriawan, yang juga plt.kepala Disparpora Agam, Asisten I Sekab Agam Rahman,S,Ip, ketua KONI Agam Zarfinus Makmur, ketua Fokal Lubukbasung Noveri Edios, jajaran pengurus dan anggota IWO Agam serta para tokoh pemuda Lubukbasung.

Menurut Yosefriawan, event Lubas 10 K kolaborasi bersama berbagai elemen masyarakat dalam rangkaian peringatan keberadaan ibukota kabupaten Agam di Lubukbasung yang secara konsisten terus disemarakkan masyarakat.

Dilain pihak, Yosefriawan berharap, event yang digelar, tidak hanya akan memberi warna dalam aktivitas masyarakat, tapi sebagai wujud kebersamaan semua pihak dalam mendorong kemajuan.

Hal senada disebutkan Noveri Edios, ketua Fokal Lubukbasung yang juga anggota DPRD Agam, yang mengaku bangga akan semangat kebersamaan yang terjalin.

Event ini diharapkan Noveri Edios, bisa dijadikan kalender rutin daerah yang dilaksanakan masyarakat, sehingga akan bisa mendorong peran lebih dalam memajukan daerah.(Def).