Breaking News

Wagub Sumbar Nasrul Abit Buka Kegiatan Jambore PRB ke-VI di Mentawai



FS.Mentawai(SUMBAR) - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit resmi membuka acara  Jambore Pengurangan Resiko Bencana (PRB) yang Ke VI Tingkat Sumatera Barat, di Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Selasa (22/7).

Pembukaan Kegiatan yang diselengarakan di Kawasan Objek Wisata Mapadegat, Desa Tuapejat, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai ini, dimulai dari Pukul 09.00 WIB.

Pada acara pembukaan ini juga di hadiri oleh , Kepala OPD Tingkat Provinsi, Wakil Bupati Mentawai, Sekda Mentawai, Kalaksa BPBD Mentawai, Kapolres Mentawai, Kajari Mentawai, Kepala Pelaksana BPBD Se Sumbar, Basarnas Se Sumbar, Baznas Tangap Bencana Sumbar, Tagana, PMI, LSM dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur, mengucapkan terimakasih kepada BPBD Sumatera Barat yang menyelenggarakan kegiatan Jambore PRB ini di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

” Atas nama Pemerintah Provinsi, Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Mentawai atas hubungan baik dengan provinsi selama ini. dengan begitu bisa menjadikan suatu kekuatan bagi kita untuk dapat terus bekerjasama, bahkan bersinergi. Jadikan kegiatan ini suatu langkah Kedepan untuk lebih memperkuat silaturahmi,” ungkap Nasrul Abit.

Wagub menyebutkan, ini suatu kegiatan yang lebih untuk memperkuat silaturahmi antara daerah yang ingin ke Kabupaten Kepulauan Mentawai.
” Sekali ke Mentawai teruslah ke Mentawai, sebab Mentawai memiliki pesona yang indah dan mempunyai kepulauan yang paling banyak di Sumatera Barat,” ucapnya.

Ia berharap Kepulauan Mentawai ini harus bersejajar dengan Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat. Kabupaten Mentawai Jangan pernah merasa tertinggal dengan Kabupaten/kota lainnya.

Dikatakan, Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik. Sehingga apa yang didapatkan dalam kegiatan ini dapat dikembangkan nanti di tengah masyarakat.

” Hari ini adalah suatu kebahagian kita bersama. Jangan pernah disia-siakan kesempatan bagi peserta yang terpilih mewakili daerahnya dalam mengikuti Jambore ini,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake memaparkan bahwa dengan dipilhnya Mentawai menjadi tuan rumah, dalam Ajang Jambore PRB tahun ini.adalah suatu kebnaggan tersendiri.

” Terimakasih sudah dipilih menjadi tuan Rumah, ini suatu penghargaan bagi kami masyarakat Mentawai, Semoga apa yang diselenggarakan ini membuat daerah lain bersemangat untuk mengunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai kedepannya,” harapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dengan mengucapkan permohonan maaf, bila ada segala fasilitas yang kurang menyenangkan selama mengikuti Jambore PRB ini.

” Atas nama Pemerintah kita mengucapkan maaf sebesar-besarnya bila ada kekurangan, baik segi pelayanan dan segala upaya yang lainnya,” ungkapnya (Def).