Breaking News

Wawako Padang Lepas Ratih Calon Paskibraka ke Tingkat Nasional



FS.Padang(SUMBAR) - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa melepas Ratih Biguna Lenadtri, calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Kota Padang yang mewakili Sumatera Barat ke tingkat nasional. Perempuan yang akrab disapa Ratih itu bersiap untuk melaksanakan tugas mengibarkan bendera pusaka dalam Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 di Istana Merdeka 17 Agustus mendatang. Dimana ia pun akan disaksikan langsung Presiden RI, Wapres RI serta para menteri, pejabat negara dan ratusan juta pasang mata di negeri ini pada hari lahir bangsa Indonesia tersebut.

Bersama ibunya Rusfaleni, Ratih pun dijamu khusus Wawako Hendri Septa di ruang kerjanya, Selasa siang (23/7). Ia pun turut didampingi Kepala Bidang Pemuda Dispora Padang, Junardi.

Dalam kesempatan itu wawako menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang sangat mengapresiasi pencapaian prestasi yang diraih oleh perempuan bertinggi 170 cm itu. 

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur sekali dan mengucapkan selamat kepada Ratih, yang membawa nama Kota Padang ke tingkat nasional sebagai anggota Paskibraka dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan RI nanti. Semoga segala sesuatunya berjalan lancar dan sukses bagi Ratih, sehingga bisa mempertahankan trend positif dan mengharumkan nama Kota Padang di kancah nasional," imbuh wawako mendoakan.

Lebih lanjut wakil wali kota muda itu juga berpesan kepada Ratih agar senantiasa menjaga fisik, stamina dan performa di sana sehingga dapat mengikuti serangkaian kegiatan sampai hari H dengan baik. 

"Terlebih mohon juga doa orang tua, karena ridho Allah tergantung pada ridho orang tua. Selagi kami saya menyampaikan selamat kepada Ratih dan keluarga, semoga setelah ini kesuksesan lainnya terus menghampiri Ratih," tukuk Hendri Septa sembari memberikan bantuan materil bahagian motivasi dari Dispora Padang.  

Seperti diketahui, Ratih akan berangkat dari Padang menuju Jakarta pada Kamis 25 Juli 2019 ini. Sebelum 'on the way' ia pun juga akan dilepas secara resmi Gubernur Sumbar pada Rabu 23 Juli. Pencapaian perempuan kelahiran Padang, 29 agustus 2003 itu untuk bisa lolos ke tingkat Nasional tidaklah mudah. Sebagaimana mengikuti serentetan proses seleksi yang cukup ketat bersaing dengan utusan 19 kabupaten/kota di Sumbar.

Untuk biodata, Ratih Biguna Lenadtri tinggal di Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Saat ini ia merupakan kelas 11 di SMAN 3 Padang. Berbicara keahlian lain yang ia miliki, yaitu dalam olahraga taekwondo dengan pernah meraih prestasi di berbagai ajang pada cabang olahraga (cabor) tersebut. Diantaranya sukses menyabet Juara 2 atau meraih medali perak pada Porprov XV Sumbar tahun 2018 dan Juara 1 Wali Kota Cup Solok 2018.(Humas Kota Padang/David)