45 Legislator Agam Periode 2019-2024 Dilantik - Fokussumatera

45 Legislator Agam Periode 2019-2024 Dilantik

Share This


FS.Agam(SUMBAR) - Harapan dan keseriusan sangat diharapkan oleh Bupati Agam Indra Catri kepada 45 orang legislator DPRD Agam periode 2019-2024 yang baru saja dilantik, Selasa (20/08).

Menurut Indra Catri,  para politisi yang kini menduduki kursi legislator DPRD Agam itu memiliki semangat  yang penuh energik dan cita-cita karena relatif memiliki hubungan kekerabatan antara yang satu dengan lainnya. Sehingga, kesamaan itu diharapkan Bupati Agam dapat memudahkan komunikasi dan kinerja DPRD Agam lima tahun kedepannya.

“Saya lihat anggota legislatif baru ini muda-muda, masih energik, memiliki cita-cita dan ideliasme. Saya juga melihat, hampir semuanya memiliki ikatan emosional, tali darah, tali budi dan kekeluargaan. Bahkan saya rasa akan sulit untuk membentuk fraksi nantinya,” ujar Bupati.

Nantinya, Indra Catri juga berharap agar para legislator itu berupaya dalam memacu pertumbuhan perekonomian dan mewujudkan Agam Madani.

“Saya menaruh harapan besar dengan anggota dewan periode ini, karena yakin mereka yang paling kompak karena faktor kesamaan asal dan pergaulan yang relatif sama, mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik. Disamping pengalaman masa lalu yang bisa dijadikan contoh dan rujukan, tentu mereka harus berupaya memacu pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan Agam madani,” harap Bupati.

Sementara otu Gubernur Sumatera Barat dalam sambutan tertulis dibacakan Bupati Agam menyampaikan, rapat paripurna ini menandai berakhirnya proses demokrasi ditingkat kabupaten dan sebagai titik kembali dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Agam.

“Pemilu pada April 2019 lalu mencerminkan betapa besarnya harapan masyarakat dalam memberikan haknya pada lembaga perwakilan guna membawa daerah kearah yang lebih baik, makmur dan lebih sempurna. Ini saatnya anggota dewan baru melangkah bersama melaksanakan janji, membulatkan tekad, berjanji kepada masyarakat untuk bekerja siang dan malam untuk pencapaian mensejahterakan masyarakat,” sampainya.

Semakin meningkatnya tuntutan masyarakat, Gubernur mengharapkan agar anggota DPRD Agam periode 2019-2024 lebih mampu mengakomodir aspirasi masyarakat agar dapat tersalurkan dengan baik, sehinga menjadi kebijakan daerah yang dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Serta, keharusan menjaga kebutuhan masyarakat secara lebih baik tentang kerawanan bencana, stabilitas keamanan dan menjaga kearifan lokal sebagai ciri khas daerah yang menjadi landasan pelaksanaan otonomi daerah.

“Dengan kondisi tersebut maka hubungan kemitraan antara DPRD dengan Pemda harus terjalin dengan penuh rasa kebersamaan dan harmonis, serta berkomitmen dalam mencapai kemajuan daerah secara adil dan merata,” harap Gubernur  Sumatera Barat. (def).

Post Bottom Ad

.