57 Putra Putri Agam Ikuti Seleksi "Uda Uni Wisata Agam 2019" - Fokussumatera

Breaking News

57 Putra Putri Agam Ikuti Seleksi "Uda Uni Wisata Agam 2019"



FS.Agam(SUMBAR) - Pemilihan Uda Uni Duta wisata Agam digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda Olah raga Agam .  Sebanyak 57 orang putra- putri terbaik Kabupaten Agam, Kamis (22/08), mengikuti seleksi pemilihan Uda Uni Duta Wisata 2019, di Hotel Nuansa Maninjau.

Menurut keterangan panitia pelaksana pemilihan Uda uni duta wisata Agam 2019 Masytah Azzuri mengatakan 57 orang peserta itu terdiri dari 34 uni dan 23 uda.

“Para peserta diseleksi oleh lima orang juri dari bidang pariwisata, adat dan agama, kepribadian, psikologi dan intelegensi, publik speaking,” ujarnya.

Disebutkan, penjurian untuk bidang public speaking dilakukan Harry Prima Uda Kabupaten Agam 2013. Juri bidang pariwisata dilakukan Elfi Suyenti Kabid Ekraf dan Plt. Kabid pengembangan dan pemasaran wisata Disparpora Agam. Kemudian untuk test psikologi & intelegensi dilakukan Damelia Sekjen Yayasan Jaringan Nusantara.

Lalu, juri bidang etika dan kepribadian oleh Bundo Rosmiati Ketua Bundo Kanduang Kabupaten Agam. Terakhir, penjurian dari bidang adat dan agama dilakukan Drs. Nasrial Dt. Salabiah Sekretaris LKAAM Kabupaten Agam.

“Seleksi ini untuk mencari 10 besar Uda Uni yang akan melaju ke Grand Final yang akan dilaksanakan di GOR Rang Agam 28 Agustus mendatang,” sebutnya.

Sebelumnya, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Sekda Agam, Yosefriawan yang juga Plt. Kepala Disparpora Agam dalam arahannya saat membuka kegiatan seleksi mengatakan, peserta yang terpilih menjadi Uda Uni Duta Wisata tahun 2019, merupakan salah satu ujung tombak pemasaran pariwisata Kabupaten Agam.
“Jadilah seorang duta pariwisata dan duta yang selalu mencerminkan perilaku yang sesuai dengan adat istiada dan visi misi Kabupaten Agam,” kata Yosefriawan.

Tak hanya itu, Yosefriawan juga mengharapkan agar pesrta Uda Uni 2019 terhindar dari pengaruh LGBT dan menjadi duta yang aktif mempromosikan wisata Agam ke nusantara dan internasional dengan memanfaatkan media sosial di era digital saat ini.(def).