Breaking News

Anggota Jalasenastri Korcab II DJA I Dapat Penyuluhan Kesehatan dan Hukum



FS.Padang(SUMBAR) - Beberapa rangkaian yang bersifat sosial sudah dilaksanakan oleh Kordinator Cabang II Daerah Jalasenastri Armada I, yang akan melaksanakan Hari Ulang Tahun ke 73 di tanggal 27 Agustus depan.

Pagi tadi, Jumat (2/8) bertempat di gedung Nanggala Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL ( Lantamal)  II Padang pukul 08.10 s/d 11.00 Wib dilaksanakan penyuluhan kesehatan dan hukum kepada Anggota Jalasenastri serta anggota Pramuka Saka Bahari binaan Dinas Potensi dan Pembinaan Maritim ( Dispotmar) Lantamal II Padang.

Penyuluhan kesehatan yang dilakukan oleh dr Selly dari dinas kesehatan  Kabupaten Pesisir Selatan, bertemakan Narkotik dan Obat Berbahaya ( Narkoba) dan HIV AIDS. Narkoba dan HIV AIDS dalam kehidupan saat ini bukan hal baru, tetapi sudah merambah ke tingkat yang mencemaskan, karena kalau untuk Narkoba sudah di kosumsi oleh anak anak, sehingga ini menjadi ancaman yang serius oleh bangsa. Ini tidak terlepas peran ibu dalam rumah tangga. Orang tua harus tau dan mencari tau jika ada anak di rumah sudah ada gelagat yang tidak pantas atau mencurigikan seperti tidak seperti biasanya.


Ditempat yang sama Kepala Dinas Hukum ( Kadiskum) Pangkalan Utama TNI AL  (Lantamal) II Padang, Letkol Laut (KH) Soniady D Sadarisman. S.H., M.H. menyampaikan penyuluhan hukum kepada anggota Jalasenastri beserta pramuka Saka Bahari bertemakan, Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT). Kekerasan dalam rumah tangga ini, sering terjadi di lingkungan kita. Perhatikan aktifitas anak di lingkungan sekolah maupun diluar sekolah, selalu tingkatkan komunikasi dalam rumah tangga, antara bapak,ibu dan anak, agar terhindar dan memproteksi hal yang tidak kita inginkan terjadi dalam rumah tangga. Ibu Jalasenastri beri perhatian penuh dalam rumah tangga, demikian Soni panggilan akrab sehari Kadiskum dalam penyampaian materi pada pagi tadi. 

Acara yang di hadiri Ketua Kordinator Cabang Jalasenastri ( Korcab)  II Daerah Jalasenastri Armada I ini, beserta pengurus lainya. Di akhir acara Ketua Korcab II DJA I, menyerahkan piagam kepada Kadiskum Lantamal II Letkol Laut (KH) Soniady D Sadarisman. S.H.,M.H.

Dispen Lantamal II Padang.