Dikerjakan Kontraktor Handal, Kawasan Batang Arau Segera "Rancak" dan Elok - Fokussumatera

Breaking News

Dikerjakan Kontraktor Handal, Kawasan Batang Arau Segera "Rancak" dan Elok


FS.Padang(SUMBAR) - Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang yang dulunya salah satu wilayah kumuh di kota tersebut dalam waktu dekat dipastikan akan segera menjelma menjadi kawasan wisata yang memilki pesona pemandangan alam yang elok rupawan dan pastinya akan didatangi oleh para wisatawan dari belahan dunia.

Karena saat ini kawasan tersebut sedang dalam dilaksanakan pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan yang tak lama lagi akan rampung dan bisa dinikmati oleh wisatawan.

Kegiatan pembangunan infrastruktur yang ada dikelurahan itu adalah satu dari sejumlah upaya Kementerian PUPERA, Dirjen Cipta Karya, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah  Sumbar sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat.

Dalam mempercepat penanganannya, permukiman kumuh yang tersebar di negeri ini dan menyulapnya menjadi salah satu destinasi wisata di daerah Sumbar ini, pada tahun 2018 sudah mulai dilaksanakan.

Dengan cara membangun sistem memfasilitasi pemerintah daerah dan membangun platform kolaborasi melalui peningkatan peranan pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat jadi pola jitu Dirjen Cipta Karya Kement PUPERA dalam menjalani nya.

Dan tahun ini, kelurahan yang memiliki pesona alam yang indah rupawan itu kembali dilanjutkan dalam  pembangunannya. Sebagai implementasi percepatan penanganan kawasan kumuh dikelurahan tersebut,kemudian demi mendapatkan kualitas yang diharapkan, dinas terkait  akan  terus  memonitoring dan mengevaluasi secara berkala. Guna memastikan ketepatan kualitas dan sasaran kegiatan, agar terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, dan produktif seperti yang dicita-citakan.



Memperbaiki akses masyarakat terhadap infrastruktur dan fasilitas pelayanan di permukiman kumuh perkotaan dalam mencapai kesejahteraan masyarakat di perkotaan melalui pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh, berbasis masyarakat, dan partisipasi pemerintah daerah tersebut adalah program pemerintah yang akan terus berkelanjutan.

Beruntungnya, ditahun ini lanjutan pekerjaan pembangunan infrastruktur dibatang Arau ini kembali ditangani oleh pihak kontraktor yang handal dan memiki keahlian seperti yang dibutuhkan, seperti tahun sebelumnya.

Mudah-mudahan pembangunan infrastuktur yang dikerjakan oleh PT.FIKRI BANGUN PERSADA jo PT.SULFI BANGUN ABADI  tersebut berjalan lancar tanpa hambatan dan impian untuk menjadikan kelurahan Batang Arau menjadi kawasan wisata bertaraf internasional segera terwujud.(dan/tim)