Dinas Dalduk KB P2PA Agam Adakan Temu Kerja PKB 2019 - Fokussumatera

Breaking News

Dinas Dalduk KB P2PA Agam Adakan Temu Kerja PKB 2019



FS.Padang Panjang(SUMBAR) - Dinas dalduk KB P2PA Kabupaten Agam  terus melakukan pengelolaan dan pendayagunaan  Penyuluh lapangan  KB (PLKB) . Ini merupakan hal yang strategis untuk segera dilakukan guna mendukung program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK ) di Kab Agam, salah satu upaya yang dilakukan melalui Temu Kerja PKB 2019

Temu Kerja PKB Agam tahun 2019 yang diselengarakan di Mifan Padang Panjang, Sabtu 24/8 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Dalduk KB P2PA, Dra. Hj. Retmiwati yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas, Kabid, Kasi serta seluruh PLKB se Kab Agam dan Koordinator Kecamatan.

Dalam sambutannya Retmiwati menyatakan temu kerja yang dilaksanakan ini cukup strategis untuk mendukung program KKBPK yang dilaksanakan oleh PLKB di lapangan. Melalui temu kerja ini diharapkan ada masukan dari PLKB bagaimana pelaksanaan program KBBPK  dan mengetahui capaian program KKBPK di Kampung KB serta permasalahan yang timbul. Disamping itu juga sebagai ajang untuk menjalin silaturrahmi sesama PLKB dan keluarga besar Dinas Dalduk KB P2PA Kab Agam

Lebih lanjut Retmiwati mengatakan PLKB sebagai ujung tombak program KKBPK dilapangan agar dapat bekerja melaksanakan tugasnya secara baik dan profesional dan  diharapkan kepada seluruh PLKB untuk terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi melalui berbagai kegiatan dan media yang ada dan selalu mengikuti perkembangan Iptek.

Sementara itu Kabid Dalduk Yanuar, SKM selaku ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, Kegiatan temu PKB ini rutin dilakukan setiap tahunnya dengan tujuan untuk meng evaluasi program KKBPK yang telah dilaksanakan oleh PLKB di masing2 Kecamatan. 

Disamping itu juga digelar beberapa perlombaan antar sesama PLKB seperti, Lomba Penyuluhan KB, Lomba Pantun KB dan berbagai lomba lainnya untuk menjalin silaturrahmi antar sesama PLKB, " ulas Yanuar. (def)