Breaking News

August 29, 2019

Hari Pertama Kerja, Anggota DPRD Sumbar Periode 2019-2024 Saling Perkenalkan Diri

                                         29 Agustus 2019


FS.Padang(SUMBAR) - Awali masa kerjanya, Anggota DPRD Sumatera Barat periode 2019-2024 melakukan rapat dan silahturahmi dengan memperkenalkan diri satu persatu di Ruangan Sidang Utama DPRD Sumpar pada Kamis (29/8).

Silaturahmi dan perkenalan diri  ini langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Sementara, Desrio Putra yang pada kesempatan itu mengatakan, dalam waktu dekat Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan segera dibentuk. Untuk unsur pimpinan, lanjutnya, sekretariat telah menyurati Dewan Perwakilan Pusat (DPP) partai politik pemenang pemilu yaitu Gerindra , PKS, Demokrat dan PAN agar segera menetapkan kadernya.
"Kami berharap segera ditetapkan, selambat-lambatnya tujuh hari setelah dewan dilantik, ” tutur Desrio.
Desrio juga menjabarkan fraksi DPRD Sumbar yang telah memenuhi syarat menjadi fraksi baru lima partai yaitu Gerindra ,PAN, PKS, Golkar dan Demokrat, untuk beberapa partai lainya seperti PDI, Nasdem, PPP dan PKB masih dalam proses untuk menjadi fraksi gabungan, dalam waktu dekat juga akan dirampungkan. Untuk seluruh proses AKD, lanjutnya, akan dipercepat mengingat masih banyak agenda yang mesti diselesaikan. “Jika tidak dipercepat, akan berdampak buruk terhadap agenda pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) ataupun pembahasan lainya, ” katanya.
Desrio mengatakan capaian yang telah dihasilkan oleh dewan periode sebelumnya, tentu menjadi sumber motivasi dan aspirasi untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Sejalan dengan semakin kompleksnya permasalahan dan tantangan kehidupan masyarakat, maka tantangan tugas yang akan dihadapi tentu tidakkah mudah.
Banyak agenda penting, dan pula capaian target kerja pembangunan daerah. Meskipun pondasi susah disiapkan, dewan perlu berinovasi agar efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan dapat lebih baik. Untuk itu kami memohon kerjasama, sumbang saran dan partisipasi dari pemerintah daerah pemerintah daerah, ungkap Desrio (PT)

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!