Breaking News

Idul Adha 1440 H, Pemko Padang Sembelih 7400 Hewan Kurban



FS.Padang(SUMBAR) - Sehari jelang pelaksanaan Idul Adha 1440H, data sementera hewan kurban dari seluruh kelurahan di Kota Padang telah mencapai angka 7.407 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 6.703 ekor sapi dan 704 ekor kambing. 

“Ini masih data sementara yang terhimpun di Bagian Kesra, dan masih ada data dari kelurahan yang belum masuk dengan lengkap. Begitu juga dengan data penambahan jumlah hewan kurban dari data sebelumnya”, ujar Plt. Kabag Humas Edi Dharma, Sabtu (10/8/2019).

Ia menambahkan, jumlah hewan kurban yang akan disembelih (dabiah) di Kota Padang tersebut belum termasuk dari BUMD, BUMN dan swasta lainnya yang melaksanakan pemotongan hewan kurban sendiri.   

Edi juga mengatakan, untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha akan dipusatkan di lapangan RTH Imam Bonjol pada Minggu 11 Agustus 2019 mulai pukul 07.00 WIB. Dan yang bertindak sebagai khatib Prof. Dr. H. Syamsul Bahri Khatib, MA dengan Imam Drs. H. M. Nasir Sikumbang.

“Bagi peserta kurban di Masjid Nurul Iman, pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada Senin 12 Agustus pagi mulai pukul 07.00 WIB”, imbuhnya lagi. *(Ulil Amri Abdi/ Humas Padang)