Breaking News

Korban Rumah Ditimpa Pohon di Tiku Dapat Bantuan Darurat Dinsos Agam



FS.Agam(SUMBAR) - Makmur (59) warga jorong Cacang Tinggi Nagari Tiku Utara , yang rumahnya dihantam pohon kelapa sawit mendapat bantuan dari Dinas Sosial Agam yang bergerak cepat merespon kejadian tersebut, Senin (12/8).

Bantuan darurat berupa sembako, terpal, peralatan dapur, dan jenis bantuan lain diserahkan Kepala Dinas Sosial Agam diwakili Kabid. Linjamsos Dinsos Agam Arfi Yunanda

Penyerahan bantuan darurat dilakukan di lokasi rumah yang dihantam pohon itu, diterima Makmur, (59) di jorong Cacang Tinggi, nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara.

Gerak cepat Dinsos Agam itu, sebut plt.Kadinas Sosial Agam Rahman,S,Ip, MM, sudah sesuai protap bantuan darurat, karena sesuai standar operasional yang ada, bantuan darurat harus diterima korban saat penanganan dilakukan pasca musibah.

Sasarannya, ulas Rahman, agar bantuan darurat yang diserahkan bisa langsung dimanfaatkan warga yang ditimpa musibah,” Alhamdulillah, personil Dinsos Agam pro-aktif, langsung bergerak, mengucurkan bantuan,” ulas Rahman yang juga Asisten I Sekab Agam itu.

Sementara rumah Makmur, nyaris hancur di bagian tengah, karena hantaman pohon kelapa sawit yang sudah lapuk. Tidak ada korban dalam musibah itu, namun rumah korban terutama bagian atap, tengah rumah hancur.

Mendapat laporan musibah tersebut, tim BPBD Agam, bersama personil Satpol PP-Damkar Agam langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk membantu proses pembersihan pohon yang tumbang menimpa rumah warga tersebut.(def).