Breaking News

Meriahkan HUT RI ke-74, Pemkab Agam Kibarkan Bendera Sebulan Penuh



FS.Agam(SUMBAR) - Pemerintah Daerah Kabupaten Agam menghimbau seluruh lapisan  masyarakat dan seluruh elemen yang ada di kabupaten Agam untuk mengibarkan bendera merah putih di setiap rumah, kantor dan pusat pelayanan sebulan penuh sepanjang bulan Agustus 2019.

Himbauan itu diberlakukan di seluruh wilayah kabupaten Agam, dan diharapkan bulan Agustus bendera merah putih sudah terpasang.

Himbauan itu disampaikan Asisten I Sekab.Agam Rahman,S,Ip, terkait dengan persiapan Pemerintah Kabupaten Agam menghadapi semarak hari kemerdekaan RI ke-74.

Himbauan mengibarkan bendera sebulan penuh itu, berlaku secara nasional dan hal itu sudah ditindaklanjuti pada seluruh jajaran pihak di kabupaten Agam.

Disebutkan, himbauan pengibaran bendera merah putih itu, selain sebagai wujud kegembiraan sebagai anak bangsa menyambut hari kemerdekaan juga sebagai bagian tanggungjawab bersama terhadap mengisi kemerdekaan serta mengingat jasa pahlawan.

Rahman menyebutkan, pihaknya sudah menyampaikan edaran oasa seluruh OPD dan lembaga terbaik untuk segera ditindaklanjuti.

Menanggapi instruksi itu, Kasat Pol PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra menegaskan, pihaknya sudah menindaklanjuti instruksi tersebut dengan mensosialisasikan hal itu dengan armada mobile.

” Kita sudah sosialisasikan ke seluruh kecamatan, dan hal itu juga sudah ditindaklanjuti di tingkat nagari ,” tegas Kurniawan Syahputra.

Sementara itu Pemerintah Kecamatan Lubuk Basung sudah memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat di Lubuk Basung untuk mengibarkan bendera selama sebulan penuh.

Himbauan ini juga kita sampaikan lewat media sosial yang ada ,sehingga diharapkan HUT RI ke 74 penuh kemeriahan demikian terang Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Lubuk Basung Windra Purnama S.kom .(def) .