Breaking News

Meriahkan HUT RI ke-74, Pemkab Agam Gelar Lomba Marching Band



FS.Agam(SUMBAR) - Dalam rangka HUT RI ke 74 Pemerintah Kabupaten Agam terus menggelar berbagai macam lomba untuk menyemarakkan hari kemerdakaan. Pada kesempatan ini ,panitia peringatan HUT RI menggelar Lomba Marching Band antar sekolah di Kabupaten Agam di Lapangan GOR Rang Agam Lubuk Basung Kamis (15/8) 

Lomba marching band ini diikuti oleh puluhan unit Marching Band dari berbagai sekolah di Kabupaten Agam.
Windra Purnama Koordinator Lomba Marching mengatakan acara ini sukses digelar dan tanpa ada kendala.

“Alhamdulillah, lomba ini selesai dengan sukses dan tanpa ada protes dari peserta, semua peserta menerima hasil keputusan juri”ujar Windra.

Ditambahkan Windra, pada lomba ini panitia menggandeng Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Agam sebagai juri. Sementara itu Wk II KONI AGAM  H Defliandy yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan ,"lomba Marching Band ini sekaligus sebagai evaluasi  untuk pengembangan Marching Band di Kabupaten Agam.Marching Band adalah salah satu cabang olah raga yang tergabung dalam kegiatan Koni , demikian jelasnya.

SMA 2 Lubuk Basung keluar sebagai juara 1 pada kategori SMA, sementara juara 2 nya SMA 1 Tanjung Mutiara. Pada kategori SMP yang menjadi Juara 1 MTsN11 Agam, juara 2 SMPN 4 Lubuk Basung, juara 3 SMPN 3 Lubuk Basung, Harapan 1 SMPN 1 Lubuk Basung.

Sementara untuk Kategori SD sebagai juara 1 adalah SD 01 Balai Ahad Lubuk Basung, juara 2 SD 21 Surabayo, juara 3 SD 63 Surabayo, Harapan 1 SD 27 Tapian Kandih, Harapan 2 SD 55 Batang Piarau, dan harapan 3 SD 01 Simpang Ampek Ampek Nagari.

Seluruh peserta langsung menerima hasil keputusan, rekap nilai dan komentar juri sebagai evaluasi untuk kompetisi Marching Band yang akan datang (def).