Breaking News

Petinju Pertina Agam M Fikri Raih 2 Kemenangan Pada Seleksi Tinju Kejurwil Sumatera



FS.Padang(SUMBAR) - Muhammad Fikri petinju terbaik Pertina Agam meraih  2 kemenangan dalam seleksi Kejuaraan tinju Wilayah Sumatera yang di adakan di komplek GOR H Agus Salim Padang  Sabtu (17/8) .Kejuaran tinju Pekan Olahraga Wilayah Sumateta ini diadakan sebagai ajang untuk menghadapi PON XX 2020 yang akan datang di Provinsi Papua.

Dalam seleksi ini , Muhammad Fikri tampil cemerlang dengan menumbangkan 2 lawan . Lawan pertama adalah Sastra Wandi petinju asal kota Padang yang ditumbangkan dengan TKO pada ronde pertama .Dalam pertandingan ini M Fikri sangat agresif melancarkan serangan terhadap lawannya sehingga petinju asal kota Padang tersebut tidak berdaya.

Sementara dalam pertandingan ke  kedua, M.Fikri bertemu Abdi petinju dari Sawalunto. Dalam pertandingan Abdi justru dua kali mencium kanvas dihajar pukulan telak petinju masa depan Sumbar itu. M.Fikri dengan ganas mengkandaskan perlawanan Abdi, di ronde ke 2 dengan kemenangan KO.

” Alhamdulillah, M.Fikri, sukses meraih kemenangan sesuai harapan, ” sebut Anizur, manager tim Pengkab.Pertina Agam. Dalam kesempatan ini Wk Ketua II KONI Agam H Defliandy yang turut menyaksikan memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada M Fikri yang telah memberikan hasil terbaik dalam seleksi Kejurwil ini. Kita akan terus memberikan pembinaan melalui Pengkab Pertina Agam ,demikian ulas H Defliandy .

Sementara untuk kepastian M.Fikri dinyatakan lolos seleksi, setelah Pengprov Pertina Sumbar menggelar pertemuan dan menyampaikan pemberitahuan via surat kepada Pengkab.Pertina Agam,” mudah-mudah M.Fikri lolos dan bisa memperkuat tim pertina Sumbar dalam cabang tinju untuk PON XX-2020 di Papua,” sebut Anizur menambahkan.

Sementara sukses yang diraih anak asuhnya, Rahmat Faisal, ketua tim pelatih Pengkab.Pertina Agam, mengaku bangga.

Diakui Faisal, M.Fikri harus menjalani latihan lebih keras dan intensif sesuai saran ketua Pengprov. Pertina Sumbar, karena banyak aspek yang akan dikaji dan dimaksimalkan pada M.Fikri.

Sukses yang diraih M.Fikri juga dipujikan Ketua KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum, yang menghadiri seleksi Porwil Cabang Tinju yang digelar Pertina Sumbar kepada Wartawan di Padang.

Dikatakan Syaiful, petinju Agam itu petarung tak kenal lelah, namun dia berharap, M.Fikri berlatih lebih keras,” sehebat apapun pelatih, kalau petinju tidak berlatih dengan baik, prestasi takkan bisa diraih,” sebut Syaiful.

Kepada tim seleksi Syaiful berpesan, agar menetapkan atlet dengan fair, jangan memilih karena ada kedekatan, tapi yang memang kayak dan pantas berangkat mewakili Sumbar.(def) .