Breaking News

Sambut HUT RI ke-74 Pemkab Agam Gelar Lomba Gerak Jalan




FS.Agam(SUMBAR) - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 Pemerintah Daerah Kabupaten Agam gelar beragam lomba .Salah satunya hari ini Senin (12/8) digelar lomba gerak jalan tingkat SD , MI ,  SMP dan MTSN yang ada di Kabupaten Agam.

Gerak jalan dalam rangka HUT RI ke 74 ini dilepas oleh Bupati Agam diwakili olek Sekda Kabupaten Agam Martias Wanto Dt Maruhun didampingi oleh kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Agam.

Dikesempatan itu, Sekda mengungkapkan apresiasinya terhadap para pelajar yang antusias mengikuti gerak jalan tepat waktu yang diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 ini. 

"Agenda tahunan ini makin semarak, dengan sepanjang jalan para pelajar menyanyikan lagu kebangsaan dan yel-yel," ujarnya. 

Dilain itu, koordinator kegiatan, Beni Sastra mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 143 regu terdiri dari SD 64 laki-laki dan 53 perempuan. Sedangkan, SMP SMP 13 pria dan 13 perempuan.

"Masing-masing regu terdiri dari 10 orang. Total keseluruhan peserta yang mengikuti gerak jalan tepat waktu ini berjumblah sebanyak 1.430 orang," ujarnya. 

Dijelaskan, rute melewati rute dimulai di depan kantor Bupati Agam  menuju Surau kariang- Simpang tembok -Bundaran Simpang tiga, Lapau Talang, depan Polres Agam dan finish kembali ke Kantor Bupati Agam.Pemenang dari kegiatan ini mendapat trofi yang telah disediakan ulasnya.(def).