Sikapi Isu LGBT, Pemerintah Nagari Manggopoh Adakan Tabligh Akbar - Fokussumatera

Breaking News

Sikapi Isu LGBT, Pemerintah Nagari Manggopoh Adakan Tabligh Akbar



FS.Agam(SUMBAR) - Keseriusan dalam menyikapi isu LGBT, Pemerintah Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung gelar Tabligh Akbar yang mengusung tema" Bahaya LGBT dalam kehidupan bernagari dari perspektif Islam ". Tabligh Akbar ini di selenggarakan di masjid Sabiluus Saadah pada Minggu (25/8) Manggopoh. Tabligh Akbar ini juga memberikan cerahan dalam konteks Nagari Madani.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Universitas Negeri padang dengan menghadirkan penceramah Ustad Zulhamdi Lc, MA yang merupakan ketua MUI Padang Panjang serta
DR. Akmal SH. Msi pakar hukum adat UNP Padang yang juga merupakan staf ahli kemendagri.

Tablig akbar dibuka oleh Camat Lubuk Basung Harmezi, S.STP, M.Si, dihadiri oleh Anggota DPRD Kab Agam Joni Putra Dt. Bintaro Hitam,  Syafrizal, Asnidar, Muspika kecamatan, Walinagari Manggopoh Ridwan, A.Md, BAMUS, Niniak Mamak, MUI Nagari, Bundo kanduang, PERMATA Nagari, Perangkat Nagari, Wali jorong, kelompok Majelis taqlim, Karang Taruna Nagari beserta Remaja Mesjid, pengurus Mesjid serta masyarakat di Jorong Balai Satu.

Walinagari Manggopoh mengatakan setelah acara ini Pemerintah Nagari Manggopoh akan melakukan pertemuan guna mencegah masyarakat dari bahaya LGBT.

"Tidak lanjut dari kegiatan ini Insya Allah akan dilakukan  pertemuan dengan seluruh   Stakeholder di Nagari untuk melahirkan sebuah kesepakatan dan langkah- langkah aksi penanggulangan LGBT ini" ujar Walinagari Manggopoh. Isu yang sudah meresahkan masyarakat ini harus cepat kita antisipasi untuk menghidari generasi muda dari hal hal yang tidak sesuai dengan ajaran agama islam dan adat istiadat Minang Kabau , demikian tegas Wali Nagari Manggopoh.(def).